Pastikan Keselamatan Dan Kenyamanan Saat Arus Mudik Maupun Balik Lebaran, Tim Dari Sat Lantas Polres Blora Bersama Dishub Cek Kelailkan Armada Bus

Satlantas Polres Blora, Polda Jateng bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Blora, mengadakan uji kelaikan armada bus di Terminal Cepu, Gagak Rimang dan Ngawen, Blora. Langkah ini untuk memastikan kesiapan angkutan dalam arus balik lebaran tahun 2017 ini.

Berdasarkan pantauan polresblora.com, pemeriksaan kelaikan bus ini berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB hari Kamis tanggal 29 Juni kemarin. Petugas Satlantas Polres Blora dan Dishub Kab. Blora menghentikan bus yang akan meninggalkan ke Terminal sebelum mengangkut para penumpang.

Petugas lalu meminta sopir menunjukkan surat-surat kendaraan. Setelah melihat kelengkapan kendaraan, salah seorang petugas Satlantas dan Dishub masuk ke kolong bus untuk mencocokkan nomor sasis dengan surat kendaraan.

Selain mengecek kecocokan nomor sasis, petugas mengecek seluruh sistem penunjang kendaraan bus, seperti pengereman, lampu, klakson, wiper, slang-slang, pegas daun, dan karet penahan shock breaker. Semuanya dicek satu per satu.

Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H, melalui Kasat Lantas AKP Febriyani Aer, S.I.K mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Ramadniya Candi 2017. Pihaknya ingin memastikan semua bus aman untuk mengangkut penumpang pada saat arus mudik maupun arus balik tahun ini.

“Pemeriksaan kendaraan ini untuk mengantisipasi dan memastikan keselamatan dan kenyamanan angkutan yang berasal Jakarta-Surabaya atau sebaliknya. Kita ingin semuanya safety, dan bagi para penumpang bisa merasa aman, nyaman selamat sampai tujuan.” kata AKP februyani Aer, S.I.K saat ditemui polresblora.com usai upacara Ziarah hari Bhayangkara ke-71 di TMP Kab. Blora, Jumat (30/06/17).

Kasat Lantas menjelaskan pengecekan kelaikan bus yang digunakan mengangkut pemudik ini untuk memastikan keselamatan penumpang. Selain itu, kegiatan ini juga menekan angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik Lebaran tahun 2017.

“Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kami mengecek kondisi mesin, ban, rem, lampu, hingga surat-surat bus tersebut,” tambahnya.

Diharapkan dengan adanya pengecekan tersebut bisa menekan dan mencegah terjadinya lakalantas pada saat arus mudik dan balik Lebaran. Selain itu, pemudik juga merasa nyaman dan tenang saat mudik ke kampung halaman sampai kembali ke perantauan.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password