Kapolres Blora Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-71 Di TMP Whira Bhakti

Kapolres Blora, AKBP Surisman S.I.K, M.H  pimpin rombongan upacara ziarah ke makam pahlawan Whira Bhakti Kabupaten Blora dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, Jumat (30/6/2017) pagi.

Ziarah dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) WIRA BAKTI Blora diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres, perwira Staf, Kapolsek jajaran, perwaklian anggota Polres, PNS Polri, Bhayangkari, Pramuka Saka Bhayangkara dan Persatuan Purnawirawan Polri Blora.

Kasubbag Humas polres Blora AKP Suharto mengatakan bahwa Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017 besok.

Pelaksanaan diawali dengan kegiatan, Kapolres memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Peserta upacara juga diberi kesempatan untuk menaburkan bunga di pusara para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP Wira Bakti.

“Ziarah ke taman makam pahlawan mempunyai makna penting, hal ini kami lakukan untuk mengingat kembali jasa para pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas. Apa yang kita nikmati sekarang ini tidak bisa lepas dari jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia” terang Kapolres AKBP Surisman.

Ditambahkan Kapolres, peringatan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017 dilaksanakan secara sederhana namun tetap memiliki sarat makna.

“Peringatan HUT kami lakukan sederhana, antara lain anjangsana ke anggota Polri yang sakit maupun purna, kerja bhakti, donor darah, dan kegiatan sosial lain” imbuhnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password