shadow

Kapolsek Cepu Polres Blora Patroli Pantau Arus Balik Lebaran Di Stasiun Kereta Api

Kapolsek Cepu Polres Blora AKP Selamet, S.H bersama anggotanya melaksanakan patroli meninjau arus balik di Stasiun Cepu, kabupaten Blora. Pantauan ini dilakukan guna memonitor arus balik yang terjadi usai lebaran tahun 2017.

Pantauan di Stasiun Cepu, Kapolsek tiba di lokasi sekitar pukul 10.15 WIB, Kamis (29/6/2017). AKP Selamet dan anggotanya mengawali pemantauan dengan memasuki loket tiket Kereta api.

Setelah itu lalu masuk ke bagian ruang tunggu penumpang dan satu kereta untuk memantau situasi kepadatan jumlah penumpang serta situasi kamtibmas di sekitar wilayah Stasiun Kereta api.

Dalam patrolinya Kapolsek Cepu masuk ke salah satu kereta sebelum keberangkatan jurusan Surabaya-Jakarta. AKP Selamet, S.H juga sempat bercengkrama dengan para pemudik di dalam kereta.

“gimana kesan dan suasana lebaran di kampung halaman?” tanya AKP Selamet.

“Nyaman pak, karena sejak dari awal jelang mudik kami melihat banyak polisi yang bersiaga,” jawab salah satu penumpang.

Hal yang sama juga dilakukan, anggota Polsek Cepu. dirinya bertanya kepada para pemudik yang hendak melakukan perjalanan ke Jakarta.

“tujuan mana pak? Maaf lahir batin ya, selamat jalan ya, semoga selamat sampai tujuan dan dilancarkan rejekinya supaya tahun depan bisa mudikke kampung kembali.” ucapnya.

Pemudik antusias dan merasa nyaman mendapati kunjungan Kapolsek Cepu dan anggotanya ini. Bahkan ada beberapa pemudik yang terlihat saling mengobrol dan bercanda bersama.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya juga turut melepas keberangkatan kereta Api. Rencananya AKP Selamet dan anggota akan melakukan pantauan lanjutan ke Terminal Cepu dan perbatasan Provinsi Jateng-Jatim yakni Kab. Bojonegoro.

Dalam peninjauan ini, turut mendampingi kepala Stasiun Cepu, Brimob Jateng yang di BKO di Stasiun, dan anggota Koramil Cepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *