shadow

Polres Blora All Out Amankan Gebyar Dangdut Syawalan Di Wana Wisata Goa Trawang

Tradisi berlebaran atau gebyar syawalan di Wana Wisata Goa Terawang Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan memang sudah menjadi acara tahunan rutin yang sudah ditunggu banyak orang. Tak hanya warga Blora, panorama Goa Terawang dan tentunya hiburan musik dangdut menjadi idola pengunjung dari berbagai daerah seperti Grobogan, Pati, Rembang, Kudus bahkan Semarang dan Jakarta. 

Saat ini sudah berbagai persiapan telah dilakukan panitia penyelenggara syawalan di Wana Wisata Goa Terawang mulai dengan penataan pagar, pengaplingan lokasi berjualan para pedagang, penetapan tiket masuk dan persiapan pengamanan dari pihak Kepolisian Polres Blora.

Tahun ini, Panitia Gebyar Syawalan Idul Fitri 1438 Hijriyah di Wana Wisata Goa Terawang mempersiapkan agenda hiburan yang kemari hari Senin tanggal 27 Juni 2017 menghadirkan musik dangdut Orkes Melayu (OM) New Kendedes bersama puluhan artis lokal dan luar daerah. Kemudian hari ini Selasa (27/06/17) dilanjut dengan menghadirkan Orkes dangdut Purnama dari Purwodadi.

Ketua panitia Gebyar Syawalan Idul Fitri 1435 Hijriyah Wana Wisata Goa Terawang, Haryanto, di Todanan, kemarin, mengatakan, persiapan sudah dimulai sejak awal puasa Ramadan dan disosialisasikan melalui media massa.

“Pelaksanaannya sudah dijadwalkan tanggal 27 dan 28 Juni 2017. Tiket masuk Rp 25 ribu. Melibatkan 200 panitia. Kemudian 150 personil keamanan terdiri Polri, TNI, Linmas dan Pol PP,” katanya.

Kabag Ops Polres Blora mengatakan Pengamanan Pekan Syawalan di Wana Wisata Gua Terawang Todanan Blora tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Polres Blora menerjunkan dua kali lipat personel keamanan untuk bersiaga.

Dari informasi yang di himpun polresblora.com pengawasan diperketat guna mengantisipasi tindak kriminalitas, menyusul tingginya animo masyarakat danjumlah pengunjung.

“Pekan Syawalan di Wanawisata Gua Terawang  telah menjadi rutinitas tahunan. Kami tambah kekuatan personil dari tahun lalu dikarenakan mengingat animo pengunjung dan masyarakat yang tinggi, sehingga situasi kamtibmas sangat sulit di prediksi.”ujar Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arde mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H.

Lebih lanjut Kompol I Gede Arde menjelaskan, kompleks pekan Syawalan di Wana wisata Gua Terawang  tersedia Posko Pengamanan sebagai pusat koordinasi aparat. Di tempat tersebut pengunjung dipersilakan melapor terkait aksi kriminalitas. Sebab penyelenggaraan Pekan Syawalan banyak terjadi aksi pencopetan, perkelahian dan bahkan curanmor.

“Kami mengimbau kepada masyarat untuk proaktif, apabila menjadi korban kejahatan segera laporkan kepada pihak berwajib,” tegas Kompol I Gede Arde.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *