Blusukan Di Pasar Iptu Sih Marni Kanit Binmas Polsek Blora Kota, Berikan Himbauan Kamtibmas

Iptu Sih Marni Kanit Binmas Polsek Blora Kota memasuki pertengahan Ramadhan, melakukan kegiatan patroli dialogis di sejumlah pasar tradisional, maupun swalayan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi gangguan keamanan menjelang lebaran terutama di tempat keramaian.

Bisa dibilang blusukan yang dilaksanakan untuk menemui para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja bertujuan sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan yang terjadi didalam pasar. Hal ini dapat menciptakan kenyamanan para penjual maupun pembeli dalam melakukan transaksi perdagangan.

Kanit Binmas Polsek Blora Kota Iptu Sih Marni mengatakan bahwa, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosilasisasi kepada pedagang dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang hari raya Idul Fitri, hal ini lantaran masa-masa menjelang lebaran dinilai tingkat kerawanan akan kriminalitas meningkat.

“Terutama di pusat keramaian dan perbelanjaan seperti pasar tradisional, karena banyaknya masyarakat yang berkumpul, serta adanya transaksi jual beli sehingga rawan terjadi kejahatan,” ungkapnya saat ditemui di Pasar Induk Blora, Rabu (7/06/17) pagi.

Iptu Sih Marni tidak patroli sendiri, sejumlah personel Binmas Polsek Blora Kota juga ikut blusukan ke setiap sudut Pasar Induk Blora. Mereka memberikan penyuluhan terkait sejumlah kerawanan kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang lebaran.

“Ada beberapa kerawanan yang sering ditemui saat menjelang lebaran. Seperti peredaran uang palsu, curanmor (pencurian kendaraan bermotor), pencurian dengan kekerasan, gendam/hipnotis, hingga meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Pihaknya juga memasang stiker berisi imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan. Stiker tersebut dipasang di tempat-tempat strategis agar mudah diliat dan dibaca masyarakat.

“Kami upayakan kegiatan ini akan terus dilakukan di pasar-pasar tradisional dan swalayan yang cukup ramai menjelang lebaran. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, agar tidak menjadi korban tindak kejahatan.” Papar Iptu Sih Marni.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password