Kanit Binmas Polsek Jati Polres Blora Dekatkan Diri Dengan Ulama dan Para Umaro Melalui Tarling

Hari Minggu tanggal 4 Juni 2017 malam, bertempat di Masjid Al Amin Dukuh Banyu Urip, Desa Kepoh Kecamatan Jati, Kabupaten Blora telah berlangsung acara buka bersama dilanjut sholat Tarawih dan Witir dengan pengurus NU ranting Kecamatan Jati. Dengan pembicara/kultum ketua ranting NU Kecamatan Jati bpk H.Sugino.Spd.

Guna menjalin sinergitas antara Polri dan Ulama serta para Umaro, Kanit Binmas Polsek Jati Polres Blora Aiptu Yayat Suroyo beserta 8 anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan Tarling (taraweh keliling) di Masjid Al Amin Dukuh Banyu Urip.

Aiptu Yayat Suroyo selesai mengikuti  buka bersama dan Sholat  Tarwih dengan pengurus NU ranting Jati mengatakan, selaku Bhabinkamtibmas yang setiap saat melakukan sambang kali ini dimanfaatkan juga untuk silaturohmi bersama warga di Desa.

Sambang dan Tarwih keliling di Desa Binaan ini dengan harapan bisa lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat juga para ulama dan umarohnya,  sehingga akan terjalin silaturahmi yang harmonis, juga sebagai insan yang beragama dengan sholat Tarwih berjamaah akan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mohon ridho dari Allah SWT. Senin (5/6/17).

Pada bulan Romadhan 1438 H ini adalah moment yang sangat baik untuk mengajak dan menghimbau warga masyarakat untuk melakukan tindakan yang mulia karena dengan itu gangguan Kamtibmas akan lebih dapat ditekan.

“Kita berikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk tetap memelihara silaturahim serta menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat”, ungkap Kanit Binmas Aiptu Suroyo.

Kapolsek Jati Polres Blora AKP Sugito, S.H. saat dikonfirmasi menjelaskan untuk para Bhabinkamtibmas Polsek Jati yang beragama Islam sengaja kami perintahkan untuk mengikuti Sholat Tarwih di Desa binaannya masing-masing, agar lebih dekat dengan seluruh warga serta sebagai upaya meningkatkan  ke Imanan para anggota Bhabinkamtibmas.

“Dengan sholat Tarwih ke Desa binaan dikandung maksud akan lebih dekat dengan para ulama dan umaronya sehingga akan lebih mudah mendapat informasi juga untuk dapat mencegah perbedaan agar tidak mengarah pada perselisihan sehingga keutuhan NKRI tetap kokoh.” ujar AKP Sugito S.H.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password