Jelang Operasi Ramadniya 2017, Polres Blora Gelar Perawatan Kendaraan Dinas R2

Pemeliharaan berkala dilaksanakan selama 10 hari yang melibatkan seluruh kendaraan dinas Roda Dua milik Polres Blora beserta seluruh Jajaran Polsek Polres Blora, Senin (5/6/17).

Hal ini bertujuan meningkatkan kinerja dan meningkatkan mobilitas pelayanan terhadap masyarakat di wilayah Polres Blora diperlukan kesiapan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas. Untuk itu seluruh kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara berkala agar senantiasa Polri selalu siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat setiap saat secara maksimal tanpa adanya kendala yang berkaitan dengan kendaraan bermotor sebagai salah satu sarana yang digunakan oleh Polri.

Perawatan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 5 Juni 2017 sampai selesai bertempat di parkiran kendaraan Roda dua Samping Kandang Satwa K9 Polres Blora.

Dalam kegiatan ini Polres Blora menggandeng rekanan dari Bengkel UD. Cemerlang Bangkle dengan pemilik Sdr. Agus sebagai rekanan Polres Blora. UD Bengkel Cemerlang siap membantu perbaikan dan perawatan seluruh kendaraan dinas roda dua yang dimiliki Polres Blora.

Semua kendaraan roda dua dicek kondisinya mulai dari mesin sampai dengan bagian-bagian penting kendaraan lainnya, semua dicek dan diperbaiki serta dilakukan penggantian onderdil untuk kendaraan yang bermasalah.

Apalagi saat ini Polres Blora sedang melaksanakan Operasi Ramadniya Candi 2017 dengan sasaran pengamanan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah dan pengamanan arus mudik lebaran.

Kapolres Blora AKBP Surisman S.I.K, M.H melalui Kasubbag Sarpras Iptu Putoro rambe disela-sela memantau kegiatan tersebut mengatakan bahwa Polres Blora beserta jajarannya harus benar-benar mempersiapkan diri (ASTA SIAP) dalam segala hal yang berkaitan dengan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Siap Sarana dan Prasarana terutama kendaraan bermotor dinas  baik kendaraan bermotor roda dua maupun kendaraan bermotor roda empat sebagai sarana transportasi merupakan kebutuhan yang sangat vital yang harus selalu siap setiap saat untuk melayani masyarakat. Siap sarana dan Prasarana tersebut merupakan salah satu bagian dari Asta Siap yang merupakan pedoman Polri dalam melaksanakan setiap kegiatan Kepolisian. “ kata Iptu Rambe.

Dengan berpedoman pada Asta Siap yang matang diharapkan dalam setiap kegiatan Kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal, sehingga  situasi yang kondusif diwilayah Kabupaten Blora, kususnya situasi yang kondusif pada saat bulan Ramadhan dan pasca Lebran atau digelarnya Operasi Ramadniya Candi 2017 tetap tejaga dengan baik dan berjalan dengan aman, lancar sebagaiamana yang diharapkan oleh pimpinan dan masyarakat.

Lanjut Iptu Rambe selain ini memang sudah menjadi agenda rutin yang ada di DIPA Polres Blora, hal ini juga sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Blora untuk menggelar harwat kendaraan dinas roda dua, supaya siap digunakan jelang Operasi Ramdniya Candi 2017.

“Perawatan juga dilaksanakan dengan jalan bergantian, tidak langsung kendaraan seluruhnya langsung di cek, akan tetapi dilaksanakan secara bertahap yng setiap jajaran sudah dibagi jadwalnya. Hal ini dikandung maksud agar dalam pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan maksimal.” Tegas Iptu Rambe Kasubbag Sarpras Polres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password