Polsek Kedungtuban Polres Blora Indentivikasi Korban Tertabrak Kereta Api Di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Wado

Seorang ibu tewas seketika karena tersambar Kereta Api Anggrek K1 jurusan Surabaya – Jakarta di lintasan rel Kereta Api tanpa palang pintu Wado Barat km. 76 turut tanah Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. Korban perempuan bernama Sujiati (57) warga Desa Pulo RT. 01/RW. 02, Kec. Kedungtuban, Kab. Blora.

Kapolsek Kedungtuban Polres Blora AKP Sugiharto, S.H mengatakan dari keterangan saksi mata, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Saat itu Sujiati hendak pergi membayar arisan di Desa Wado. Namun saat melintasi rel kereta api tanpa palng pintu, dirinya tidak melihat kanan dan kiri. Tanpa disadari dari arah timur melaju Kereta api Anggrek K1 jurusan Surabaya – Jakarta melintas denganjarak terlalu dekat sehingga kejadian tragis pun tidak dapat dihindari.

“Waktu itu korban (Sujiati) mengendarai SPM Honda Revo No. Pol  N 3471 LG saat melintas rel kereta tanpa palang pintu tidak melihat kanan kiri. Sehingga tanpa disadari kereta yang melaju kencang menyambar dirinya berikut sepedah motornya.” Ungkap AKP Sugiharto, Minggu (04/06/17).

Akibat kecelakaan siang tadi, Sujiati (57) tewas ditempat kejadian. Dirinya mengalami luka yang sangat parah sehingga nyawanya tidak tertolong begitu pun dengan motornya yang ringsek terseret kereta puluhan meter.

Dari kejadian tersebut Kapolsek Kedungtuban Polres Blora mengatakan untuk selalu waspada dan hati-hati dan wajib berhenti terlebih dulu bagi siapa saja yang hendak melintas, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

“Saya harap dari pihak PT. KAI agar segera membangun palang pintu di rel kereta api Wado,dikarakan sering terjadi korban tertabrak kereta di lokasi tersebut. Bagi para pengendara yang ingin melintasi rel tanpa palang pintu diharapkan untuk berhenti sejenak dan hati-hati, lihat sekeliling pastikan tidakada kereta yang lewat sehingga, aman dalam melintas.” Pungkas AKP Sugiharto, S.H.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password