shadow

Ringan Tangan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Kota Bantu Petani Panen Padi

Seperti yang telah diulas di artikel-artikel sebelumnya bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas memang seperti tidak memiliki batas, apapun bentuk kegiatan warganya maka dipastikan seorang Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengahnya.

Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara pantauan dini, khususnya di desa. Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata  dilaksanakan oleh Aipda Joni seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blora Kota, Polres Blora yang secara sukarela dan ringan tangan membantu warganya yang sedang memanen padi, Senin (29/5/2017). 

Melihat ada warganya yang sedang memanen padi di bulan puasa bergerak seorang diri dengan hanya dibantu oleh beberapa orang keluarganya. Aipda Joni sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu “memanen padi” begitu istilahnya, yaitu memisahkan bulir bulir padi dari tangkainya. Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa ringan tangan dalam membantu sesama untuk kebaikan.

Dalam proses panen padi tersebut, Aipda Joni tampak semangat dalam membantu melakukan kegiatan panen padi. Dalam keterangannya warga bernama Pak Sarman mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Kami berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” kata Pak Sarman.

Ditambahkan oleh Aipda Joni bahwa sejatinya terwujudnya ketahanan pangan tidak lepas dari jerih payah dari para petani untuk meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi dan pangan.

Itu dilakukan menuju cita-cita ekonomi Nasional Swasembada beras. Upaya itu dilakukan atas bimbingan petugas PPL Kecamatan Blora dengan digandeng Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa serta kelompok kerja para petani. “Pelayanan dapat diketahui jika Polisi mampu membantu masyarakat untuk mencapai peningkatan produktivitas ekonomi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *