Sebelum Operasi Patuh Digelar, Ini Imbauan Kapolres Blora Kepada Masyarakat

Mulai hari, Selasa tanggal 9 Mei 2017, Operasi Patuh mulai digelar serentak di seluruh daerah di Indonesia. Operasi Patuh yang digelar selama 14 hari kedepan hingga tanggal 25 Mei 2017 ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas), serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi semua aturan lalu lintas.

Dalam Operasi Patuh nanti, Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H. mengimbau kepada seluruh pengendara roda dua dan roda empat mematuhi segala aturan lalu lintas, serta membawa seluruh surat kendaraan disaat mengendarai kendaraan, baik roda dua dan roda empat.

“Salah satu tujuan operasi ini dilakukan adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dari berbagai operasi yang dilakukan sebelumnya, tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di kawasan hukum Polres Blora menunjukan adanya kemajuan. Dari dulunya tidak suka pakai helm, sekarang berangsur menggunakan helm, yang dulunya ada yang tidak tertib, sekarang mulai tertib. Intinya, telah tumbuh kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar AKBP Suriman, Minggu (07/05/17).

Kapolres Blora berharap tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat, sehingga mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisir kesemrawutan kendaraan yang terjadi di jalan raya.

“Jangan hanya ada polisi masyarakat patuh, tapi tanpa ada polisi pun masyarakat seharusnya patuh juga. Kami juga tidak akan bosan melakukan tindakan preemtif melalui berbagai sosialisasi di sekolah dan instansi lainnya, untuk menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran (kamtibselcar) lalu lintas,” sambung AKBP Surisman Kapolres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password