shadow

Polsek Randublatung Polres Blora Bersama TNI Berikan Pengetahuan Cinta Tanah Air Dan Bela Negara Kepada Peserta Diklat Muhammadiyah

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Blora hari ini mengelar latihan Diklat Kokam dan SAR yang dilaksanakan di komplek Embung Keruk Dusun Keruk Keluraan/Kecamatan Randublatung Blora, dari Sabtu-Minggu (29 April – 1 Mei 2017).

Ketua PDPM Blora Ahmad Syaifuddin mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk membentuk kader Muhammadiyah yang memiliki kemampuan unggul dan berkemajuan. Sehingga kedepan akan selalu siap dan memberikan kontribusi dalam pembangunan yang ada di masyarakat.

“Dengan bekal yang bagus mulai dari kedisiplinan, kemandirian dan SAR maka kader Muhammadiyah akan menjadi kader yang militan dan memiliki jiwa kemanusiaan dan kebersamaan,” katanya.

Selama Diklat, sejumlah materi tentang bela negara dan kedisiplinan disampaikan langsung dari Koramil dan Polsek Randublatung.

Sebagai Komando Kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah maka Kokam harus lebih memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan yang lain. Juga turut serta dalam mencegah akan bahaya narkoba dan paham radikalisme.

Menurutnya perwakilan cair Amal Usaha, Angkatan Muda dan Sekolah Muhammadiyah menjadi peserta dalam diklat kali ini.

Sementara itu AKP Selamet Riyanto Kapolsek Randublatung Polres Blora ditempat yang berbeda menyampaikan akan pentingnya pelatihan yang dilaksanakan ini, termasuk Kokam dengan yang lainnya. “Kokam dan Diklat SAR Muhammadiyah ini harus dibentuk dengan dasar untuk melayani kemanusiaan,” pesan Kapolsek Randunlatung. Minggu ( 30/04/17).

Dia mengatakan, kalau saat ini Indonesia sedang darurat narkoba, narkoba dapat melemahkan segala sisi kehidupan sehingga bila sudah terkena narkoba maka akan mudah untuk dipengaruhi dan dapat merusak generasi muda penerus bangsa. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak khususnya dari Muhammadiyah guna membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Saat ini polri memcoba membangun tiga pilar antara Babinkamtibmas, Babinsa dan Desa, semoga dapat membantu meringankan permasalahan warga di wilayah masing masing.

“Dengan banyaknya generasi muda digembleng karateker kebangsaan dan kedisiplinan maka akan membantu dalam memecahkan permasalahan yang ada saat ini,” tandasnya.

 Saat ini anggota Kepolisian Polsek Randublatung dan TNI sedang melakukan pelatihan pendidikan bela negara dan nasionalisme kepada para peserta diklat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *