shadow

Hadiri Pembukaan KOKAM dan Diklat SAR Muhammadiyah, Waka Polres Blora Berpesan Jaga Keutuhan NKRI

Wakil Kepala Kepolisian Resor Blora, Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H., mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H. didampingi KApolsek Randublatung AKP Selamet Riyanto menghadiri acara pembukaan Komando Kesiap Siagaan Pemuda Muhamadiyah (KOKAM) serta pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Satkorcab Blora Sabtu (29-04-2017), bertempat di gedung SMK Muhammadiyah Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.

Acara dengan tema dengan Tema “Senergitas gerakan menuju kokam, yg unggul dan berkemajuan” juga dihadiri Dandim 0721 Blora yang diwakili oleh Danramil Kradenan, Kepala Kesbangpol Kab. Blora Bp. Muh. Iskha’, Ketua KNPI Kab. Blora Bp. Aliudin, Ketua PDM Kab. Blora Drs. H. Astoyo, PKU Blora Bp. Sam Anggoro, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Blora Bp. M. Syaifudin, S.PdI, pengurus ranting pemuda Muhammadiyah Randublatung dan para peserta diklat sebanyak 70 peserta dan 14 pelatih dengan jumlah 84 orang.

Adapun sambutan Waka Polres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo S.H., yakni :

  1. Pentingnya senergitas namun agar dipahami secara luas bukan senergitas sempit atau kelompok, tetapi senergitas secara nasional.
  2. meskipun berbeda kolompok namun jangan lupakan akidah dasar kita.
  3. Dalam skala nasional agar kita kembali kepada Indonesia dengan kebinekaannya, agar tidak dimanfaatkan ke arah politik.
  4. Kokam dan Diklat SAR Muhammadiyah ini harus dibentuk dengan dasar untuk melayani kemanusiaan.
  5. Saat ini Indonesia sedang darurat narkoba, narkoba dapat melemahkan segala sisi kehidupan sehingga bila sdh terkena narkoba maka akan mudah untuk dipengaruhi dan dapat merusak generasi muda penerus bangsa.
  6. Personil Polri sangat terbatas meskipun sudah di dukung oleh TNI dengan jumlah personel Polres Blora dibanding dengan jumlah penduduk kab Blora 1 : 900 tentunya perlu dukungan dari semua pihak khususnya dari Muhammadiyah guna membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif.
  7. Saat ini polri memcoba membangun tiga pilar antara Babinkamtibmas, Babinsa dan Desa, semoga dapat membantu meringankan permasalahan warga di wilayah masing-masing.

Untuk menjaga NKRI kita berkomitmen an mengambil sikap:

  1. Tolak segala aksi extrimisme, radikalisme dan terorisme.
  2. Bahu membahu untuk memberi pemahaman kepada masyarakat luas agar selalu waspada tetrhadap bahaya paham ekstrimisme, radikalisme dan terorisme.
  3. Tegakkan ideologi pancasila.
  4. Perangi narkoba yang dapat merusak generasi muda.
  5. Siap mencurahkan tenaga dan pikiran demi kepentingan kemanusiaan.
  6. NKRI harga mati.

Sedangkan Sambutan dari Ketua  PDM Kab. Blora Bp. H. Astoyo menyatakan ;

  1. Ada 3 T yang harus dipedomani, yaitu Tangguh, Tanggap dan Tanggon.
  2. NKRI merupakan perjuangan dari pendahulu muhammadiyah maka dari itu tidak perlu Muhammadiyah yang sekarang membentuk Negara lain namun bagaimana memajukan NKRI yang sudah dengan susah payah diperjuangkan oleh para pendiri Muhammadiyah.
  3. Pemuda Muhammadiyah sebagai penerus dan penegak Muhammadiyah.
  4. Kemulian dari Allah tepat waktunya tidak akan mundur, boleh memiliki cita-cita tinggi tapi jangan merendahkan, boleh mengejar ilmu untuk kepintaran tapi jangan membodohkan.

Pukul 15.00 WIB acara selesai, rangkaian giat berjalan aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *