Penyuluhan Sat Binmas Polres Blora Tentang Penyakit Masyarakat Dan Kamtibmas

Pemerintah Kecamatan Jiken Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan safari penyuluhan bertema penyakit masyarakat (Pekat) kepada warga masyarakat Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Kab. Blora bertempat di pendopo balai desa setempat, Jumat 28 April 2017 yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Blora AKP Suhardi yang didaulat sebagai narasumber, menyampaikan beberapa hal yang terkait masalah pemeliharaan kamtibmas di lingkungan Ds.Singonegoro. Terutama peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggalnya. Dalam materi yang disampaikan tentang molimo (maling, main, madon, madat dan minum). Kasat Binmas mengajak dan menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa Singonegoro untuk bekerjasama dengan Kepolisian dalam memerangi Molimo.

“Berikanlah informasi apapun yang ada di lingkungan sekitar guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Kamtibmas tersebut berlangsung dengan tanya jawab serta saran maupun pendapat yang di ajukan kepada Polri, Kecamatan dan TNI sebagai wujud Apresiasi masyarakat guna terciptanya kamtibmas.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa pertanyaan masyarakat antaralain:

–     Program Sosialisasi Kamtibmas tsb dilaksanakan secara berkesimambungan.

–    Pada kegiatan masyarakat diharapkan peran serta Bhabinkamtibmas/Bhabinsa yang ada dikelurahan tersebut untuk berperan aktif.

–  Diharapkan adanya pembuatan Pos kamling baik di RW maupun di RT sebagai pemberdayaan masyarakat menjaga lingkungan dan keamanan terhadap gangguan kamtibmas.

Dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat tersebut ditanggapi dan diambil sutu kesimpulan serta pemecahan terhadap permaslahan yang ada diwilayah tersebut untuk bekerjasama dengan Polri maupun unsur Muspika yang lainnya sebagai wujud dari upaya tercapainya situasi yang aman serta kondusif di wilayah lingkunganya masing-masing.

Kegiatan safari penyuluhan dihadiri oleh Camat Jiken, Sekcam Jiken, Lurah Desa Singonegoro, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Singonegoro serta sebanyak 70 warga masyarakat Desa Singonegoro. 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password