Sat Shabara Polres Blora Giatkan Patroli Di Pasar Induk Kota Antisipasi (Curat, Curas, dan Curanmor)

Sebagai sarana menekan dan mengantisipasi terjadinya 3C (Curat, Curas, Curanmor) sekaligus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, anggota Sat Sabhara Polres Blora melakukan patroli dialogis di pasar Induk Blora Kota dengan sasaran para pedagang, toko emas dan perumahan warga yang kosong ditinggal kerja serta lokasi rawan kriminalitas lain di Kota Blora. Kamis (13/04/17).

Dengan dipimpin oleh Kanit Patroli Kota (Patko) Ipda Puryono Anggota sabhara Polres Blora dan Bintara Remaja telah melaksanakan patroli Harkamtibmas Guna antisipasi 3 C terutama toko mas dan perumahan kosong yang ditinggal pemiliknya kerja.

Dalam patroli dialogis ini petugas berdialog dengan pedagang toko emas dan tukang parkir motor/mobil agar selalu meningkatkan kewaspadaan kepada setiap pengunjung/pembeli.

“Kita lakukan patroli setiap hari secara rutin, kita cek keamanannya seperti apa untuk meminimalisir kejahatan perampokan atau curanmor ,” kata Kasat Sabhara Polres Blora AKP Siswanto,S.sos.

Kegiatan patroli oleh anggota Sat Shabara Polres Blora dimaksud untuk mengantisipasi kejahatan khususnya pertokoan emas yang mana dengan keberadaan Polisi berseragam, membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk berbuat kejahatan.

Anggota patroli mengimbau pengelola toko emas untuk meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV di dalam dan di luar. CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana di toko emas.

Petugas patroli juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas terutama karyawan toko emas agar selalu waspada. Serta menghimbau banyak beredar uang palsu jadi agar hati-hati ada pembeli menggunakan uang supaya lebih teliti supaya tidak menjadi korban dan bisa mengalami kerugian.

“Apabila mendapatkan hal-hal yang mencurigakan agar dapatnya segera menghungi kami, kantor Polisi terdekat,” saran Siswanto.

Para tukang parkir juga tak luput dari sasaran patroli kali ini. Petugas mengingatkan agar menertibkan posisi parkir agar tidak menggangu arus lalu lintas dan hati-hati agar selalu di awasi karena rawan terjadi curamor.

Setelah selesai melaksanakan patroli dialogis di pasar Induk Blora, petugas patroli melanjutkan patrolinya di wilayah pemukiman penduduk yang dianggap rawan pencurian saat ditinggal pergi penghuninya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password