shadow

Peduli Jalan Rusak Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Polres Blora Bersama Warga Perbaiki Jalan

Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Tunjungan Polres Blora Aiptu Sistiyono bersama warga desa binaannya melaksanakan gotong royong kerja bakti perbaikan jalan yang rusak (berlubang) yang menghubungkan antar desa, yakni dari Ds. Karangrejo dengan Ds. Sukorejo Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Jumat (31/03/17).

Jalan yang rusak dan berlubang ini memang sangat mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga, bahkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas apabila terjadi hujan yang berakibat jalan menjadi licin. Kondisi jalan yang rusak ini memang luput dari perhatian pemerintah daerah. Karena kesadaran dan hasil biaya swadaya dari masyarakat Ds. Sukorejo berinisiatif melakukan penggurukan jalan menggunakan tanah grosok.

Aiptu Ssitiyono sebagai Bhabinkamtibmas tidak hanya berdiam diri melihat warganya kerja bakti gotong royong memperbaiki jalan rusak. Dirinya tanpa malu dan gengsi turut membantu warganya, bukan sekedar pencitraan semata hal ini dilakukan dari ketulusan hati untuk beribadah dan mengabdi kepada masyarakat.

Aiptu Sustiyono menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Polri dengan masyarakat di pedesaan dimana anggota Bhabinkamtibmas selain sebagai pembina Kamtibmas di desa juga dapat merangkul kekompakan warga dalam ikut andil proaktip kerja bakti di lingkungan membenahi fasilitas umum yang ada di desa.

Selain itu menurut Aiptu Sustiyono kegiatan ini juga untuk sarana mendekatkan diri kepada masyarakat agar polisi bisa dikenal lebih baik di mata masyarakat khususnya di daerah desa Sukorejo Kec. Tunjungan.

Dilain pihak Kapolsek Tunjungan AKP Supriyo, S.H mengatakan bahwa diberbagai kesempatan personel kami selalu terlibat di kegiatan masyarakat. Ini sudah merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga desa binaannya.

“Serta diharapkan dengan turunnya anggota bhabinkamtibmas pada setiap kegiatan di desa binaannya dapat meminimalisir aksi kejahatan terutama C3 (curat, curas dan curankor). Selain itu juga dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya Harkamtibmas.” Terang Kapolsek Tunungan.

Dengan kegiatan ini Bhabinkamtibmas bersama warga Desa Sukorejo berharap keikutsertaan bersama warga, akan terus berlanjut hingga partisipasinya dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga peran petugas dalam hal ini Polri sebagai pendorong dan membangun keikutsertaan masyarakat terhadap Kamtibmas sesuai Program Kapolri akan terlaksana dengan baik. Serta mengharap kepedulian pemerintah daerah agar memperhatikan kondidi jalan yang rusak di daerah pedesaaan supaya segera di perbaiki. tutup Aiptu Sustiyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *