shadow

Patroli Polsek Jati Polres Blora, Adalah Kehadiran Nyata Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat

Untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, serta dalam rangka pendekatan kepada masyarakat. Kepolisian Sektor Jati Resor Blora yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Aiptu Panca bersama tiga angota lain melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran pasar dan objek vital perbankkan. Rabu (29/03/17).

Kegiatan Patroli ini sebagai sarana berkomunikasi serta mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat tentang perkembanagn situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jati. Kegiatan rutin angota patroli Polsek Jati ini dengan menyisir Pasar Hewan yang berlokasi di Ds. Doplang dan Kantor Unit BRI Doplang yang tidak jauh dari Mapolsek.

Dalam melaksanakan patroli dialogis di pasar hewan tersebut, Kanit Patroli Aiptu Panca bersama angggotanya memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ada di pasar agar hati-hati dalam membawa uang. Dianjurkan kepada para perempuan agar tidak memakai perhiasan yang menyolok untuk mengurangi kejahatan yang tidak diinginkan. Jagalah kebersihan dan ketertiban umum di lokasi pasar hewan tersebut, waspada terhadap peredaran uang palsu, bila ada kejanggalan atau orang yang mencurigakan segera melaporkan ke Polsek Jati.

Setelah dari pasar hewan dilanjutkan dengan patroli di Unit BRI Doplang dan bertemu bapak Agus Arif Prasetyountuk saling berkordinasi dan  menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Yakni diharapkan pada malam hari agar kantor BRI dilengkapi lampu penerangan yang maksimal sehingga mengurangi niat kejahatan. Kepada Satpam BRI Aiptu Panca juga memberikan himbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, jika sewaktu waktu ada orang yang mencurigakan dalam gerak-geriknya jangan ragu untuk melaporkan kepada Polisi agar cepat di tindak lanjuti, tak luput juga kepada nasabah di bank tersebut bila melakukan transaksi penarikan uang tunai yang berjumlah banyak di himbau agar menggunakan pengawalan dari pihak Kepolisian,

“Kami akan selalu siap membantu masyarakat secara tulus Ikhlas tidak menerima segala bentuk imbalan. Karena ini merupakan tugas dan kewajiban anggota Polri untuk melinduli, melayani dan mengayomi  masyarakat agar tidak menjadi target atau sasaran pelaku kejahatan.” Terang Aiptu Panca

Bapak Samani salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak Polisi dengan pesan Kamtibmasnya. Kami akan selalu memperhatikan apa yang menjadi himbauan dari Kepolisian karena sangat bermanfaat bagi keamanan dan kenyamanan kami dimana pun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *