Demi Menjaga Kebugaran Dan Pelayanan Yang Prima, Personil Polres Blora Laksanakan TKJ Rutin

Ratusan personil polisi dari kesatuan Polres Blora begitu antusias saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Stadion Kridosono, Kabupaten Temanggung.

Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, M.H selaku pimpinan juga turut melaksanakan kegiatan TKJ tersebut. Dirinya mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya TKJ ini adalah untuk menjaga kesehatan, karena kalau sudah sehat, tubuh akan terasa bugar dan stamina anggota tetap terjaga. Jumat (24/03/17) pagi.

“Saya melihat antusias anggota cukup tinggi, dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti TKJ. Ini (TKJ) merupakan kegiatan rutin, yang diadakan dua kali dalam setahun,” ujar Kapolres saat mengikuti pelaksanaan TKJ, di lapangan Stadion Kridosono Blora.

Sementara itu Kabag Sumda Kompol Andy Wahyono menambahkan bahwa memang TKJ ini memang rutin dilakukan setiap enam bulan sekali. Meski demikian, maksud dilaksanakan TKJ adalah untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan personil Polri dan ASN Polres Blora. Karena dengan TKJ juga dapat membantu menjaga kebugaran personil Polri agar selalu siap melaksanakan tugas dalam kondisi yang prima.

Kabag Sumda menambahkan ada lima item dalam TKJ ini yaitu meliputi lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, push up, pull up, sit up dan shuttle run.

“Bagi personil yang sudah berusia 50 tahun keatas hanya melaksanakan jalan kaki mengelilingi lapangan selama 12 menit tanpa melaksanakan item yang lainnya.”, terang Kabag Sumda Polres Blora.

Pelaksanaan TKJ  digelar dalam tiga gelombang, yakni dari hari Selasa, Rabu dan Jumat. Maksud dari pengaturan jadwal yang dibagi menjadi tiga gelombang ini supaya tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional maupun pelayanan masyarakat dari tiap anggota yang bertugas di masing–masing satuan fungsi ataupun anggota yang bertugas di Polsek jajaran Polres Blora dengan harapan tetap terjaganya kondisi fisik yang prima sebagai pendukung tugas dilapangan.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password