Kabag Sumda Polres Blora Pimpin Latihan Fisik Bintara Baru

Sebanyak 35 Bintara remaja lulusan Diktuk Brigadir Polri T.A 2017, mengikuti orientasi kewilayahan Mapolres Blora yang salah satunya pada pagi hari mengikuti pelatihan fisik yang diberikan oleh Sat Shabara sekaligus dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono. Setelah melaksanakan PH pagi dilanjut dengan apel bersama dihalaman Mapolres Blora  pukul 09.00 pagi Kamis (23/03/17), Seluruh remaja yang mengikuti pelatihan fisik. Pelatihan fisik ini di antaranya senam senjata dan penguatan seperti lari dengan menempuh jarak 3 Km.

Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H mengatakan ini merupakan Bintara remaja yang baru lulus T.A 2017 yang statusnya masih titipan Polda Jateng sebelum ditempatkan di wilayah.

Bintara remaja yang jumlahnya sebanyak 35 orang ini merupakan putra daerah asli Kabupaten Blora. Di Polres Blora ini mereka para Bintara remaja akan di gembleng secara fisik, mental dan pengetahuan agar siap melaksanakan tugas apabila telah ditempatkan diwilayah.

“Bintara remaja ini harus kita jaga karena statusnya masih titipan Polda Jateng. Maka dari itu Polres Blora akan menjaga para Bintara remaja ini untuk tetap sehat, kuat mental dan akan di ajarkan pengenalan materi pengetahuan 5 (lima) fungsi Kepolisian.” Terang Kabag Sumda Kompol Andi Wahyono.

Dalam agenda latihan yang akan diberikan Sat Shabara Polres Blora yakni PBB, bongkar pasang senjata, beladiri Polri dan untuk pertama hari ini, hanya memberikan pelatihan senam senjata dan penguatan lari serta memberikan pengetahuan fungsi penjagaan Mako atau SPKT.

“Mereka disini harus mengikuti dan patuh terhadap aturan serta patuh terhadap pimpinan, herarki itu no 1 karena itu merupakan cara anggota Kepolisian untuk menghormati Senior dan Komadan.” pangkas Kompol Andi Wahyono.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password