Kapolsek Kradenan Polres Blora Turun Ke Sawah ‘Biar Gaul Tetap Bersahaja’

Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP. Subardo, SH,M.hum bersama Furkopimca mengadakan kegiatan tanam padi bersama, yang bertempat di Desa Menden Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. kegiatan tersebut diadakan atas kerjasama dengan kelompok tani OPD pertanian Kec. Kradenan dengan mendatangkan seorang ahli pertanian dari Provinsi Jawa Tengah Ir. Suyanto. Selasa (07/03/17).

Tujuan dari kegiatan tanam padi bersama dengan mendatangkan ahli pertanian Ir Suyanto dengan maksud untuk memberikan penyuluhan tetntang bagaimana cara pembibitan padi, penyiapan lahan tanam, penanaman padi, pemeliharaan padi dan pemanenenan padi serta pemanfaatan.

Dalam penjelasannya kepada para petani Ir. Suyanto menjelaskan tentang gerakan percepatan tanam dengan sitem jajar legowo. Dalam situasi sekarang kendala yang di alami petani yakni adalah factor tenaga pada musim tanam. Dengan pengenalan alat mesin tanam yang di dapat dari bantuan pemerintah Kab. Blora, dirinya menjelaskan secara teori dan praktek cara mengoperasikan mesin tanam tersebut kepada 150 petani yang hadir.

Setelah rangkaian pemberian materi pertanian tersebut selesai kemudian dilanjutkan dengan penanaman padi serentak yang dilakukan oleh Forkopimca Kec. Kradenan Kab. Blora tak ketinggalan Kapolsek Gaul AKP. Subardo, SH, M.hum tutut terjun ke sawah tanpa malu.

Terlihat para pejabat Forkopica ini dengan masih berpakaian dinas dan tanpa menggunakan sepatu boot, mereka turun di sawah dan melakukan penanaman padi dengan menggunakan alat tanam padi.

Yang menjadi sorotan yakni aksi Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP. Subardo, SH, M.hum yang terkenal gaul tanpa adanya rasa gengsi, dirinya membantu para petani menam padi dengan menggunakan mesin tanam padi.

Sambil bergurau dan bercanda bersama suasana keakraban tampak sangat kental terjalin antara Kapolsek, jajaran Furkopimca bersama masyarakat. Ini lah wujud sinergitas tiga pilar antara Kepolisian, Pemerintahan dan Mayarakat yang harmonis.

Kegiatan ini dilaksanakan secara besama-sama dengan instasi terkait guna menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan masyarakat, sehingga apabila ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Terang Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP. Subardo, S.H,.M.hum.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password