Singgah Di Mapolres Blora, Community Pajero Bojonegoro Touring Ke Makam RA Kartini

Suasana siang di depan Mapolres Blora di Jalan Blora-Cepu KM 5 nampak berbeda, karena sekitar 40 mobil jenis Mitsubisi Pajero berjejer di halamam depan Mapolres Blora. Puluhan mobil bermacam warna, gagah dan sporty ini milik para anggota Community Pajero Bojonegoro yang terparkir untuk melakukan touring ke Makam R.A. Kartini Rembang. Konvoi touring Community Pajero Indonesia Angleng Darmo Chapter dikawal mobil Patwal  Sat Lantas Polres Blora. Minggu (26/02/17) siang.

Touring ini diadakan untuk melakukan Ziarah kesalah satu pahlawan emansipasi wanita yang ada dikabupaten Rembang yakni makam R.A Kartini. Sebelumnya Community Pajero Indonesia Angleng Darmo Chapter singgah dulu dimapolres Blora yang diterima langsung Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK,MH. Dengan suasana keakraban Kapolres Blora menyambut rombongan touring club Pajero Sport ini. Disela-sela singgahnya club Pajero PIADC memberikan kenang-kenangan sebuah cendramata kaos Club Pajero Indonesia, inilah tanda bahwa mereka sangat senang seklai disambut dan dilayani dengan baik oleh orang nomor satu di Polres Blora itu.

Kemudian setelah singgah sebentar di Polres Blora, mereka melanjutkan perjalanan ke Kab. Rembang meliwati daerah wisata Sayuran yang ada diblora. Touring menjadi agenda rutin Community Pajero Bojonegoro untuk menjelajah beberapa tempat di luar kota.

Ketua Umum PIADC FX Rubiyanto Lokaharjo mengatakan, PIADC ini dibentuk pada tahun 2015 lalu dan komunitas ini mewadahi masyarakat yang ingin menjadi anggota CPB di Bojonegoro dan Jawa Timur. Untuk masuk menjadi anggota di PIADC cukup mudah dengan syarat memeliki mobil Mitsubishi Pajero, Basecamp PIADC saat ini yang berada di Jalan Hasanudin telah memiliki 50-60 anggota.

Alva, salah satu anggota PIADC mengatakan, tujuan untuk menjadi anggota di dalam komunitas mobil Pajero ini selain memperoleh teman yang banyak, juga sebagai ajang rekreasi bersama keluarga.

Bagi anggota PIADC, kebersamaan memang hal paling penting. Bahkan, kebersamaan antar anggota keluarga juga berusaha diciptakan. Ini tercermin ketika touring, anggota PIADC dengan mengajak keluarga.

Kebersamaan juga terlihat dari perlengkapan handie talkie (HT) yang terpasang di setiap Pajero anggota CPB. Alat komunikasi ini sangat bermanfaat saat touring. Sebagai komunitas yang mengusung tagline “All for Unity”, PIADC tidak sekadar bermanfaat bagi anggota. Komunitas tersebut juga belajar peka terhadap lingkungan sekitar, yang diwujudkan melalui kegiatan bakti sosial.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password