Peringati Hari Pers Nasional Ke-71, Kapolres Blora Gelar Acara Silaturahmi Dengan wartawan

Polres Blora selenggarakan acara silaturahmi dan sekaligus sosialisasi Smile Palice bersama wartawan media pers mitra Polres Blora yang digelar di Gedung Aryyaguna Mapolres Blora Kamis (23-02-2017) pagi.

Acara silaturahmi dengan puluhan wartawan ini dipimpin langsung Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, MH, didampingi Wakapolres Kompol Indrianto Dian Purnomo, SH dan tampak hadir juga para Kabag, Kasat, Kasi dan Kasubbag Humas Polres Blora yang mengikuti acara silatutahmi dengan para wartawan media pers mitra Polres Blora.

Sementara itu dari kalangan media pers dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora Bapak Wahono dan sejumlah wartawan media cetak, elektronik dan online dengan jumlah sekitar 30 orang.

Suasana akrab sangat kental terjalin dalam pertemuan ini, Kapolres Blora yang akrab dengan awak media ini tampak bercandaria dengan kalangan wartawan.

Dalam sambutannya Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, MH menyampaikan apresiasi kepada seluruh awak media yang telaheluangkan waktu untuk hadir dalam pertemuan ini. Kerjasama baik yang telah berjalan selama ini hendaknya terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Selain itu Kapolres mengajak para jurnalis ini untuk mengedukasi masyarakat melalui pemberitaannya serta memerangi berita Hoax yang dapat meresahkan masyarakat. Kapolres juga mengajak media untuk mendukung Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Kabupaten Blora.

Sementara itu Ketua PWI Blora Bapak Wahono memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Blora dan jajaran yang telah melaksanakan acara silaturahmi wartawan ini. “Kedepan hendaknya acara seperti itu dapat lebih ditingkatkan, begitu juga dengan hubungan kerjasama sebagai bentuk kemitraaan antara Polres Blora dengan insan Pers di Kabupaten Blora

Pertemuan ini juga dimanfaatkan dengan forum diskusi terkait peran dan fungsi kedua profesi ini, Polri dan Wartawan merupakan dua profesi yang bersinergi dan saling membutuhkan. Keduanya telah berreformasi untuk meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas dan perannya yang sama-sama mengabdi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan Silaturahmi ini berakhir jelang tengah hari, dan pada akhir pertemuan ini disepakati untuk mengadakan kegiatan serupa pada waktu mendatang guna terus menjalin silaturahmi dan sinergitas. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kedua profesi ini terutama dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password