shadow

IBU RUMAH TANGGA LAPOR KE POLISI BURUNG SUAMINYA DICURI ORANG

Curi burung 1 ekor burung love bird warna hijau, pemuda Joko Susilo, 19 th, Islam, Swasta alamat Dukuh. Pohrendeng, Ds. Tamanrejo Kec. Tunjungan, Kab. Blora diciduk Polisi di warung/ toko burung yang ada di Kelurahan Karangjati pada hari Rabu tanggal 1 Januari 2017 sekira pukul 10.30 wib. Tersangka Joko Susilo, 19 th, dijebloskan ke jeruji besi Polsek Blora Kota, karena laporan telah mencuri burung love bird warna hijau. Kamis (02/02/17)

Pencurian terjadi hari Rabu tanggal 1 Januari 2017 sekira pukul 07.30 wib. Pelaku masuk ke rumah pelapor dengan cara melompat pagar lalu mengambil burung yang ada di kandang tersebut. Pelaku lalu menjual burung itu ke toko burung yang ada di kel. Karangjati, Kec Blora Kota seharga Rp 1.500.000.-

Asal mula kejadian : Pada hari Rabu tanggal 1 Januari 2017 sekira pukul 07.30 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian burung love bird. Pada waktu itu Tyas, perempuan, 22 Th, istri korban (saksi 1) keluar rumah melihat sangkar burung yang semula berada diatas telah ada di bawah atau di lantai teras rumahnya dan burung yang ada di dalamnya telah hilang. Kemudian sodari tyas menghubungi Haryanto bin Mulyono suaminya yang sedang dinas di Kodim 0721 Blora, selanjutnya suaminya (korban) langsung pulang kerumah.

Setelah sesampainya dirumah Haryanto menanyakan  kepada tetangganya. Susanto (saksi 2) menerangkan bahwa telah melihat orang yang sedang mengambil burung tersebut, lalu korban bersama Susanto (saksi 2) mencari keberadaan orang yang sesuai dengan ciri ciri yang disebutkan saksi 2 itu.

Selanjutnya korban dan saksi 2 mendatangi toko burung yg ada di Karangjati dan pelaku ternyata ada disana yang sedang menawarkan burung kepada pemilik toko burung tersebut.

Lalu korban dan Saksi 2 kemudian menangkap pelaku dan burungnya yang di simpan di dalam tas tersangka. Tersangka dan barang bukti burung love bird hasil curiannya lalu di bawa kerumah korban dan kemudian di serahkan ke Polsek Blora Kota dan dengan adanya kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,-( tiga juta rupiah).

Barang bukti berhasil diamankan: 1 ekor burung love bird Warna hijau dan sangkarnya, Spm Yamaha Mio milik pelaku, Tas gendong warna hitam milik pelaku. Akibat perbuatannya, tersangka terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *