shadow

Blue Light Patrol Malam Minggu Polres Blora Beri Kenyamanan Warga

Antisipasi adanya aksi kejahatan di malam hari, Sat Sabhara Polres Blora, dengan dipimpin Kanit Patroli Ipda Tri Wahyono, kegiatan paroli malam minggu ini menyisir obyek – obyek vital, tempat ibadah dan tempat rawan di wilayah Kota Blora, Sabtu (28/01/2017) malam.

Patroli Blue Light dengan lampu rotator biru menyala untuk menciptakan malam minggu aman dengan sasaran tempat ibadah, obvit perbankkan, perkantoran dan pemukiman warga.

Anggota Sat Shabara Polres Blora mengatakan patroli yang di lakukan ini agar situasi malam minggu yang notabene warga masyarakat khusunya anak muda ingin mennghabiskan malam dengan nongkrong, jalan-jalan dengan teman atau kekasihnya.

Selain itu juga untuk menekan aksi aksi yang dapat menimbulkan kerawanan dan menggangu kamtibmas khususnya antisipasi balap liar, tawuran antar pemuda dan aksi mabuk-mabukan pemuda di wilayah Kota Blora. Patroli ini dilaksanakan secara terjadwal dengan titik titik tertentu yang dianggap mempunyai kerawanan kejahatan dan kriminalitas termasuk rawan kecelakaan.

Kasat Shabara Polres Blora AKP Herry Dwi SH,MH menjelaskan, blue light patrol ini tujuannya adalah untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas seperti curranmor, curat, curas dan balap liar di lokasi obyek vital seperti SPBU, perbankan, pertokoan, pabrik, pasar. Selain itu juga di lokasi lain seperti pemukiman, tempat-tempat ibadah dan lain sebagainya.

“Giat patroli seperti ini akan terus ditingkatkan, sebab ini merupakan langkah preventif yang harus dilakukan sejak dini dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas,” Jelasnya.

Kasat Shabara menambahkan kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian untuk meningkatkan kualitas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat.

“Harapannya Kota Blora tetap terjaga keamanan dan ketentraman sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan kondusif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *