TIM SABER PUNGLI KABUPATEN BLORA TERBENTUK SIAP MENERKAM BADOT BADOT PUNGLI..!

Bagi para pelaku punggutan liar saat ini, tentunya harus berpikir dua kali atau lebih untuk melakukan praktek-praktek kotor yang mengarah kepada tindakan sogok-menyogok tersebut. Dengan di keluarkannya Kepres no 87 Tahun 2016 tentang pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli di harapkan dapat mengungkapkan praktek-praktek pungli di lingkungan Pemerintah maupun di tengah-tengah masyarakat.

Inspektur Daerah kabupaten Blora Bambang Darmanto mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho selaku Penanggung Jawab dalam Tim Saber Pungli yang di bentuk pada hari selasa tanggal 17 Januari 2017 di ruang pertemuan Inspektorat daerah Kabupaten Blora lalu, dalam pidatonya sambutannya mengatakan bahwa dirinya berkeinginan agar semua jenis-jenis praktek pungutan liar tersebut tidak ada lagi. Kamis (19/01/17).

”Setelah terbentuknya Tim Saber Pungli ini, saya ingin semua jenis-jenis praktek pungutan liar di Kabupaten Blora ini, yang dilakukan oleh oknum-oknum baik di instansi Pemerintah maupun instansi vertikal, termasuk institusi penegakan hukum sekalipun, tidak ada lagi pungutan liar dan tidak ada terjadi lagi untuk masa yang akan datang.” Kata Joko Nugroho dalam pidatonya.
Tidak hanya sampai disitu, Bupati Blora Djoko Nugroho juga menambahkan kalau seluruh komponen dapat berpartisipasi didalam mengoptimalkan kinerja Tim Saber yang telah terbentuk ini.

”Untuk mengoptimalkan kinerja Tim Saber Pungli Kabupaten Blora, saya ingin seluruh masyarakat, LSM, Media Massa ikut berpartisipasi dalam melaporkan semua jenis pungutan-pungutan atau perbuatan yang mengarah kepada praktek pungli, dilaporkan kepada Tim Saber Pungli yang telah dikukuhkan ini. Oleh karena itu, saya juga berharap Tim Saber Pungli Kabupaten Blora merupakan personil yang memang sudah terbukti kredibilitasnya, kemampuannya, keberaniannya, tidak mau lagi untuk menerima dan bermain-main dengan uang yang tidak jelas. Sekecil apa pun itu.”Papar Joko Nugroho. Joko Nugroho juga mengingatkan keras terhadap jajaran di bawahnya terhadap hal-hal yang berbau pungli ini.

”Dan saya mengingatkan dan menghimbau kepada Kepala SKPD untuk tidak sekali-sekali melakukan pratek-praktek pungli dilingkungan pekerjaannya masing-masing. Jika itu terjadi, maka saya tidak akan melindungi dari perbuatan tersebut. Saya ingin visi Lingga Terbilang 2020 dapat tercapai dengan jalan terbaik, yaitu tampa korupsi, tampa kolusi, nepotisme, serta pungli. Ini adalah cita-cita kita bersama.”Kata Joko Nugroho dalam pidato nya.

Sementara itu susunan personalia Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Blora sebagai berikut ;

  1. Penanggung-jawab Bupati Blora. Joko Nugroho
  2. Wakil Penanggung Jawab adalah Sekretaris daerah Bondan Sukarno ,
  3. Ketua Pelaksananya adalah Waka Polres Blora.Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH.
  4. Wakil Ketua I dijabat oleh pihak Inspektorat Kabupaten Blora.
  5. Wakil Ketua II dijabat oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Blora
  6. Sekretaris I Kompol Sarmidi, Perwira Bag OpsPolres Blora.
  7. Sekretaris II Sekretaris Inspektorat Kabupaten Blora
  8. Bidang data infrastruktur dan operasi Kasi pengawasan Polres Blora. Iptu Sumali.
  9. Bidang Logistik Administrasi umum Kasubbag Administrasi dan umum pada Inspektorat Kabupaten Blora.
  10. Ketua Kelompok kerja Inteljen di pegang Kast Intelkam Polres Blora Akp Sigit Ahsanudin SH.
  11. Ketua Kelompok kerja pencegahan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Blora.
  12. Kelompok penindakan Kasat Reskrim Polres Blora AKP. Asnanto SH.
  13. Terakhir untuk Kelompom Kerja unit Yustisi adalah Kasi Pidsus Kejaksaan negeri Blora.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password