AKP SUGITO KAPOLSEK JATI BAGI SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT KURANG MAMPU DESA TERPENCIL

Sebagai anggota Polisi tidak hanya mengedepankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yaitu, polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Tapi upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat juga menjadi bagian penting yang tidak bisa dikesampingkan.

Seperti dilakukan Kepala Kepolisian Sektor Jati Resor Blora AKP Sugito SH. Bersama anggotanya, disamping melaksanakan tugas  patroli sambang desa serta memberikan bingkisan sembako gratis bagi para warga yang kurang mampu.

Desa yang dikunjungi Kapolsek jati yakni Desa Bangklean yang merupakan desa terpencil berbatasan dengan Kabupaten Ngawi provinsi Jawa Timur. Sebelum memberikan bingkisansembako AKP Sugito menyambangi Kantor Desa Bangklean untuk bertemu dengan Kepa desa dan perangkat desa. Kehadiran Kapolsek disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Bangklean Bpk Dwi Sunardi, dalam pertemuan dengan jajaran perangkat desa bapak kapolsek memberikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta tolong untuk mengundang warga yang tidak mampu karena akan diberikan bingkisan sembako gratis.

Dalam sambutannya AKP Sugito sebelum memberikan sembako “Maksud dan tujuan kegiatan sedikit meringankan beban hidup kaum yang kurang mampu. Dengan adanya kegiatan ini, Kapolsek berharap semoga dapat bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan sebagai tali silahturahmi antara Polsek Jati dengan warga masyarakat desa Bangklean serta memohon doa dari warga desa supaya Polsek Jati dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT diberi kesehatan dan keselamatan. Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dan bergiliran setiap pekan. Kapolsek juga memerintahkan kepada anggota babinkamtibmas untuk mendata warga di wilayahnya yang dirasa layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.” Ujarnya.

Ini bukan lah pamer atau ingin disanjung oleh masyarakat tapi kegiatan ini didasarkan rasa tulus Ikhlas saling membantu antar sesama. Dan hal ini di maksudkan agar masyarakat dekat dengan Polri dan menumbuhkan kepercayaan Polri di mata masyarakat luas.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password