LATIH KEMAMPUAN DASAR LINMAS BHABINKAMTIBMAS DAN BHABINSA TULARKAN ILMUNYA

BLORA – Guna meningkat kedisipilinan dan pengetahuan baris bebaris anggota Linmas Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. Selasa (03/01/2017) pagi.  Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Resor Blora Desa Gandu Bripka Suparjono melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap 20 anggota Linmas Desa Gaandu bersama dengan Bhabinsa Koramil/0721 Bogorejo Sertu Yanto di balai desa setempat.

Adapun materi yang di sampaikan seperti sikap siap, sikap istirahat yang benar, langkah tegap dan penghormatan dan lain lainnya yang berhubungan dengan peraturan baris berbaris.

Kegiatan ini mendapat antusias dari peserta ini dibutikan para peserta yang umur rata-rata tidak muda lagi masih bersemangat mengikuti gerakan-gerakan PBB yang diberikan oleh Bripka Suparjono.

Babinsa Koramil Bogorejo Sertu Yanto dalam arahanya mengatakan bahwa pembina Linmas Kecamatan Gandu memang akan menjadi agenda rutin kegiatan pembinaan kemananan swakarsa yang ada di lingkungan Desa. Menurutnya, kemampuan dasar militer taupun pemeliharaan Kamtibmas merupakan hal yang penting bagi anggota Linmas. Ia juga menyebutkan, alasan lain di balik pentingnya tersebut. “Yakni, bahwa Linmas merupakan tenaga cadangan yang menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI dan Polri dalam konsep mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Sertu Yanto.

Dalam acara tersebut Bripka Suparjono juga memberikan pesan-pesan kamtibmas seperti apa yang harus dilakukan sebagai anggota linmas  dalam menjaga dan memelihara menciptakan situasi keamanan dan ketertiban  masyarakat khususnya di Desa Gandu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota limas Desa Gandu, serta terciptanya koordinasi antara anggota linmas dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password