KEPOLISIAN RESOR BLORA GABUNAGN DENGAN TNI DAN PEMDA SUKSES AMANKAN PERAYAAN MALAM TAHUN BARU 2017

Kemarin hari minggu tanggal 1 januari 2017 malam pada perayaan malam tahun baru 2017 di Kota Blora berjalan aman meski masyarakat tumplek blek memenuhi jalan protokol, Senin (2/1/2017).  Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH mengatakan, pihaknya telah mengerahkan lebih dari 2/3 personel untuk menjaga kondusifitas Kota Blora dan Kecamata Cepu. Personel dititikfokuskan pada lokasi yang memiliki tingkat kerawanan tinggi utamanya di alun-alun kota dan sepanjang Jln Pemuda yang terdapat rentetan panggung hiburan. 

“Ada 9 kegiatan perayaan tahun baru, mulai dari pesta kembang api, acara musik, pagelaran kesenian daerah seperti Keroncong, tayub, Seni Barong dan juga peresmian sentra pertokooan baru baru di Jalan Blora-Cepu Km 5 yakni Blok S. Biasanya acara-acara yang mengundang keramaian cukup memicu situasi kerawanan kamtibmas dan kamseltibcarlantas, sehingga perlu ada penebalan personel di titik yang paling rawan,” tutur AKBP Surisman SIK,MH.

Kapolres Blora juga melakukan patroli di beberapa titik keramaian untuk memantau personil kepolisian yang bertugas dan situasi perayaan malam tahun baru di kota Blora. “Setelah melakukan patroli dan pemantauan secara keseluruhan dipastikan kondisi Kota Blora aman, kondusif. Terima kasih untuk semua warga kabupaten Blora dalam merayakan malam tahun baru 2017 yang telah ikut menjaga ketertiban dan keamanan bersama,” kata Kapolres Blora pada polresblora.com.

“Titik strategis seperti gereja, pusat berlanjaan, juga kita lakukan penjagaan ekstra untuk antisipasi aksi kriminal maupun teror, AKBP Surisman juga tidak memungkiri ada beberapa kawasan yang mengalami kepadatan namun bisa dicairkan. Lalu lintas tetap mengalir sehingga kemacetan terhindarkan,” imbuhnya.

Pantauan polresblora.com pada Pukul 02.00 Wib, suasana di Kota blora berangsur senyap. Kendaraan warga yang hilir mudik merayakan pergantian tahun sudah berangsur sepi. Situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas kondusif dan tertib tanpa adanya kejadian menonjol yang mengganggu.
 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password