shadow

POLRES BLORA SIAP AMANKAN 9 TITIK PANGGUNG HIBURAN MALAM TAHUN BARU 2017

Polres Blora dan seluruh jajarannya bersiap-siap untuk mengamankan malam perayaan Tahun Baru 2017 yang digelar dengan pelaksanaan Car Free Night (CFN) di pusat Kota Blora, mulai dari kawasan Alun-alun hingga sepanjang Jl.Pemuda Kota Blora. disela-sela waktu konfrensi pers tadi pagi di ruang PPKO Polres Blora ketika di tanya kesiapan oleh para awak media. Sabtu (31/12/16) pagi.

Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK dalam arahannya menegaskan bahwa seluruh personil di Polres Blora siap untuk melakukan pengamanan dan rakayasa lalu-lintas agar malam nanti tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas yang bisa menimbulkan kemacetan di pusat Kota.

Untuk memastikan kesiapan pengamanan menyambut tahun baru, Polres Blora bersama jajaran unsur terkait pada Sabtu sore nanti (31/12) pukul 17.00 WIB akan melaksanakan apel di Alun-alun Blora. Apel akan dipimpin langsung Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK yang diikuti unsur terkait dari Yonif 410 Alugoro, Kodim 0721, Polisi Militer (PM), Sat Pol PP, DPPKKI, PMI, Banser, BPBD dan Senkom.

Pengamanan malam tahun baru akan difokuskan pada titik-titik keramaian yang merupakan lokasi hiburan dan beberapa jalan utama yang menjadi akses utama jalur lalu-lintas antar kota. “Pasukan nanti malam akan kami sebar ke 9 titik lokasi hiburan dan persimpangan jalan untuk mengatur pengalihan arus lalu-lintas,” tegas Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK.

Berdasarkan informasi dari Kabid Kebudayaan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, ucap Slamet Pamudji, hiburan malam tahun baru di Kabupaten Blora malam nanti akan diselenggarakan di 9 titik. Tujuh titik hiburan ada di Kota Blora , satu titik di Jepon tepatnya di Blok S dan 1 titik hiburan ada di Kecamatan Cepu.

Panggung pertama di timur Alun-alun atau di depan MD Mall akan menampilkan live musik RnB ATAP dari Pati dilanjutkan dengan pesta kembang api pada saat pergantian tahun.

Panggung kedua berada di pertigaan Arumdalu akan menampilkan tari-tarian tradisional pelajar dan kesenian barongan khas Blora.

Selanjutnya panggung ketiga berada di perempatan Grojogan dengan menampilkan live music keroncong dan campursari.

Panggung keempat di depan Kodim 0721 Blora dengan hiburan kesenian tayub khas Blora.

Sementara itu panggung kelima beridir di barat Tugu Pancasila Kota Blora dengan hiburan live music band Ganesha dari Dindikpora,

Panggung keenam di komplek Blok T dengan hiburan music reggae persembahan Blora Music Community (BMC).

Panggung ketujuh didirikan di depan Taman Sarbini dengan menampilkan pentas wayang kulit. Sedangkan yang terakhir

Panggung kedelapan didirikan di depan Taman Blok S dengan menampilkan pentas Musik Dangdut. Sedangkan yang terakhir

panggung ke Sembilan ada di lapangan Tuk Buntung Kecamatan Cepu dengan hiburan musik dangdut dan pesta kembang api.

Dari ke 9 lokasi hiburan tersebut, tidak bisa dipungkiri akan terjadi penumpukan massa yang sangat ramai untuk bersama-sama merayakan malam pergantian tahun dari 2016 ke 2017. Secara otomatis akan diimbangi dengan meningkatnya dinamika situasi kemananan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas). Karena itu perlunya upaya dan langkah pengamanan yang matang dan kerjasama dari instansi terkait serta masyarakat agar kegiatannya berjalan dengan aman dan lancar.

“Dari hasil pantauan saya lihat semua perlengkapan yang ada di tempat pentas nanti cukup baik, begitu pula dengan personil polisi yang berjaga-jaga untuk mengamankan tahun baru nanti. Kita harapkan perayaan menyambut tahun baru 2016 nanti bisa aman dan terkendali serta tidak ada gangguan apapun. Blora aman, itulah yang kita harapkan,” ucap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *