JELANG MALAM MISA NATAL POLRES BLORA INTENSIFKAN PATROLI GEREJA

Mengantisipasi terjadinya aksi teror jelang perayaan Natal dan tahun baru 2017, seluruh Polsek jajaran Shabara Polres Blora gencar lakukan giat patroli ke gereja dan obyek vital. Patroli ini sekaligus upaya cipta kondisi bagi umat kristiani saat melakukan ibadah perayaan Natal  tahun ini. Selain berpatroli, petugas juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan penjaga maupun pengurus gereja terkait situasi dan kondisi lingkungan gereja.

Dialog tersebut juga untuk mengetahui kesiapan pihak gereja menjelang perayaan natal 2016. Kesiapan tersebut soal keamanan dan ketertiban jelang, saat maupun setelah perayaan Natal dan tahun baru  Patroli dilakukan tak hanya siang hari, namun juga dilakukan pada malam hari.

“Patroli ini sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi teror jelang perayaan Natal dan tahun baru . Selain itu, sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat merayakan Natal dan masyarakat yang menyambut tahun baru nanti  ,” ujar Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada penjaga ataupun pengurus gereja agar bisa segera melaporkan ke polisi setempat jika mendapati adanya orang atau benda mencurigakan yang berada di sekitar gereja.

“Kami juga mengajak warga sekitar gereja untuk selalu menjaga kondisi kamtibmas. Tentu saja, sejumlah personel juga akan disiagakan di tiap gereja untuk lakukan pengamanan berlangsungnya ibadah perayaan Natal nanti,” tandas Kapolres Blora.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password