ANGGOTA POLSEK TODANAN RESOR BLORA BERSAMA TNI KORAMIL 0721 TODANAN BANTU PERBAIAKAN TALUD DAN JALAN RUSAK WARGA

Anggota Polsek Todanan Resor Blora bersama Prajurit TNI dari Koramil 0721/Todanan Blora, Jawa Tengah diterjunkan ke Desa Kedungbacin memperbaiki infrastruktur talut untuk mencegah jalan rusak dan ambles di wilayah itu, akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini. Selasa (20/12/16).

Menurut Kapolsek Todanan AKP Sutrisno SH menyebut, infrastruktur jalan yang rusak dan ambles itu terletak di Desa Kedungbacin, Kec. Todanan Kab. Blora. “Jalur lalu lintas antar pedesaan rusak dan sangat berbahaya bagi pengendara  kendaraan bisa terjatuh apabila kondisi jalan licin dan jalan ini memang belum diaspal pemerintah. Makanya kami gerakkan anggota Polisi dan TNI untuk membantu melakukan perbaikan talut untuk mencegah longsor maupun perbaikan jalan,” ucapnya.

Jika, sambung dia, jalan rusak dan ambles itu tidak segera diperbaiki maka masyarakat di desa akan terganggu aktivitasnya, karena jalan tersebut merupakan jalan poros desa, dan jalur penghubung dengan desa lain.

Perbaikan jalan rusak di Desa Kedungbacin oleh anggota Polsek Todanan dan prajurit TNI Koramil/Todanan Blora itu dipimpin oleh Kapolsek Todanan AKP Sutrisno dan Batituud Koramil Todanan Peltu Suparno.

Sekitar 50-an orang masyarakat di desa itu juga ikut membantu melakukan perbaikan talud dan jalan yang rusak itu, termasuk para aparat di desa itu.

Alhamdulillah masyarakat kompak, dan mereka berbaur bersama Polisi dan TNI,” kata AKP Sutrisno, menjelaskan.

Sementara, menurut Kepala Desa Kedungbacin Sudarno, selain karena hujan, infrastruktur jalan di desanya itu banyak yang rusak karena kontur tanahnya bergerak. “Jadi kalau turun hujan mudah rusak dan ambles karena tidak ada pembatas jalan/talud. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan kerja bakti yang dimotori TNI dan POLRI ini, akses jalan bisa cepat dioperasionalkan dan masyarakat akan lebih lancar dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” ujarnya, berharap.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password