KAPOLRES BLORA INTENSIVKAN PENCEGAHAN, PENGAMANAN DAN PEMANTAUAN MASSA AKSI UNRA 2 DESEMBER JAKARTA

Untuk menghadapi aksi demo yang akan dilaksanakan pada Jumat  2 Desember 2016 besok , Polres Blora telah menyiagakan 278 personil untuk Polres Blora dan seluruh polsek jajaran sebanyak 552 personi. Sebagian personil tersebebut akan secara bergantian untuk memback up pengamanan di berbagai objek vital serta jalur pintu keluar perbatasan antar Kabupaten. Sedangkan sisanya, ditugaskan untuk melaksanakan patroli dan pengamanan di wilayah hukum Polres Blora.

img-20161201-wa0067Pemantauan dan monitor serta patroli terus di lakukan oleh seluruh personil jajaran Polres Blora. Bahkan hal ini merupkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH. menyatakan bahwa kegiatan ini menitik beratkan pada pengamanan rencana aksi unjuk rasa tanggal 2 Desember besok, sedangkan untuk wilayah Blora sendiri baru terdapat indikasi kecil tentang rencana keberangkatan massa ke Jakarta, kami terus melakukan tindakan preemtif untuk menyikapi hal tersebut.

Penyekatan yang dilakukan ini dengan mengerahkan puluhan petugas kami konsentrasikan dengan sasaran kendaraan roda empat baik itu travel maupun bus parisiwata. Langkah ini untuk meminimalisir gelombang unjuk rasa yang mau ke Jakarta khususnya dari wilayah Jawa Tengah maupun Kab. Blora sendiri,” jelas Kapolres Blora AKBP Surisman,SIK,MH. Kamis (1/12/2016).

Untuk mengefektifkan operasi penyekatan tandas Kapolres Blora pihaknya terjun langsung memimpin anggotanya di lapangan. Dia membenarkan operasi tersebut sasaran utamanya tidak lain terhadap senjata tajam, senjata api maupun bahan peledak. Apabila barang itu ditemukan dari penumpang maupun sengaja dibawa oleh kendaraan jelas akan ditindak sesuai ketentuan hukum.

img-20161130-wa0219“Tidak hanya barang berbahaya yang kami operasi namun apabila ditemukan ada warga maupun sekelompok masyarakat yang sengaja mau ke Jakarta untuk unras maka langsung kami himbau untuk kembali ke daerahnya lagi. Karena ketentuan itu sudah komitmen dari kepolisian,” urainya.

Menyangkut rencana unras sendiri tegas Kapolres Blora, jangan sampai wilayah Blora terkena imbas pergolakan isu perpecahan NKRI yang terjadi di Jakarta. Sehingga sebagai langkah antisipasi, menjelang unras Bela Islam Jilid III 02 Desember 2016 besok di Jakarta pihaknya menghimbau warga masyarakat dari Blora agar tidak  mengikuti unras ini. Tagas kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password