shadow

CEGAH GELOMBANG MASSA UNRAS 212 KE JAKARTA POLRES BLORA BERLAKUKAN SIAGA 1

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Blora agar tidak turut melakukan aksi Super Damai di lokasi Monas Jakarta pada Jumat 2 Desember 2016 mendatang, jajaran Kepolisian Resor Blora melakukan penyekatan gelombang massa terkait rencana aksi demo 2 Desember nanti atau disebut dengan istilah “212”. Polres Blora sebagai salah satu Kepolisian penyangga Ibu Kota jawa tengah akan melakukan penyekatan / pencegahan di berbagai jalur pintu keluar. diantaranya di wilayah Kec.┬áJati di Desa Singget berbatasan dengan Kab. Grobogan, wilayah Kec. Kunduran di Desa Gagagakan berbatasan dengan Kab Grobogan dan di wilayah Kec. Blora di desa Polaman berbatasan dengan Kab. Rembang. “saat ini kita sedang berusaha mencegah masyarakat Blora untuk pergi berunjuk rasa ke Jakarta.” terang Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH.

img-20161130-wa0089Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Blora telah melakukan dialog bersama sejumlah elemen, juga para tokoh agama dan masyarakat. Polisi juga telah memeberikan sejumlah himbauan kepada masyarakat terkait rencana aksi demo tersebut.

“kita melakukan kerjasama dan sinergitas antara Furkopimda dan Furkopimca se-Kabupaten Blora, dalam memeberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelarangan Unras ke Jakarta tanggal 2 Desember 2016.” paparnya Kapolres Blora.

Disamping itu sebagai upara preentif dan preventif, Polres Blora menggandeng ormas dan tokoh agama untuk melakukan kegiatan keagamaan seperti tausiah dan doa bersama di masjid-masjid. Polisi juga mengintensifkan komunikasi dengan warga secara door to door.

img-20161130-wa0102“Kami juga melakukan kegiatan masuk kampus dan sekolah serta apel bersama kewilayahan agar segenap masyarakat tidak turun ke Jakarta untuk melakukan unjuk rasa yang dapat berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.” terang Kapolres Blora AKBP.Surisman SIK,MH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *