POLRES BLORA DIRIKAN POS PANTAU DAN PENYEKATAN JALUR ANTISIPASI DEMO BELA ISLAM JILID III

TBNewsPolresBlora – Sat Shabara Polres Blora telah dirikan tenda sebgai tempat Pos pemantauan untuk antisiapasi demo Damai Bela Islam Jilid III. Polres Blora memerintahkan anggotanya untuk bergantian berjaga di perbatasan yang kemungkinan masyarakat bergerak menuju Jakarta melalui jalan tersebut, Rabu (27/11)

img-20161128-wa0238Hari Selasa ini tanggal 29 sampai 2 Desember mendatang kita akan melaksanakan penyekatan di perbatasan. Misalnya di daerah skitar perbatasan Kabupaten Blora dengan Kabubapten tetangga yakni di wilayah kecamatan Jati dan Kecamatan Kunduran perbatasan antara Kabupaten Blora dengan Kabupaten Purwodadi. Untuk di jalur utara penyekatan di daeah Polaman Kecamatan Blora yang berbatasan dengan Kabupaten Rembang.

Kapolres Blora mengatakan bahwa “Penyekatan dilakukan oleh personil Polres Blora dari berbagai fungsi, baik itu Sat Sabhara, Satlantas, Satreskrim, Sat Intel, Propam serta melibatkan personil Polsek jajaran. Itu dilakukan untuk memantau sekaligus meminimalisir jumlah masa yang akan berangkat ke Jakarta, khusunya dari wilayah Kabupaten Blora.

“Apabila ada massa dalam jumlah besar yang akan melaksanakan demo di Jakarta, akan kita sampaikan himbauan bahwa penyampaian aspirasi tidak perlu di Jakarta. Tidak perlu mengerahkan massa besar-besaran, semuanya dapat disampaikan dengan damai,” tuturnya.

img-20161128-wa0239Selain langkah penyekatan, Polres Blora juga akan melaksanakan monitoring dan patroli untuk mengantisipasi agar tidak terjadi aksi massa yang berlebihan. Khusus untuk masyarakat Blora, pihaknya menghimbau agar bijak menyikapi perkembangan situasi saat ini. Jangan sampai isu-isu yang berkembang ini ditanggapi dengan negatif, sehingga akan menjadi bumerang bagi kita semua.

Bila mana ada warga yang berniat untuk ke Jakarta mohon hendaknya di tanyai apa keperluan dan tujuannya berangkat ke sana, apabila berniat untuk mengikuti demo tersebut langsung kita lakukan negosiasi disinilah peran polwan, dan alasan kenapa mengikut sertakan polwan di daaerah penyekatan tersebut agar masyarakat yang akan menuju ke Jakarta kembali kerumah dan tidak mengikuti demo Bela Islam Jilid III ini, selain hanya untuk penyekatan.

Dalam rangka mempersiapkan langkah-langkah penyekatan maupun pengamanan sebagaimana disebut diatas, Polres Blora akan melaksanakan sispamkota (sistem pengamanan tingkat kota). Sispamkota ini melibatkan personil Polri, TNI dan instansi terkait, agar masing-masing pihak lebih memahami tugas dan fungsi masing-masing.

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password