ANTISIPASI AKSI DEMO 212 KAPOLSEK TODANAN RESOR BLORA RAJIN SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT

Seruan unjuk rasa nasional dalam aksi bela Islam jilid III diantisipasi oleh Polres Blora beserta seluruh jajarannya. Setiap pimpinan di tingkat Polsek diwajibkan untuk berdialog dengan tokoh agama, masyarakat maupun adat melalui pendekatan hati ke hati, agar tidak terprovokasi atau terpancing untuk ikut berunjuk rasa dalam aksi bela Islam jilid III. Selasa (29/11/2016).

img-20161129-wa0289Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Todanan Resor Blora yang bersama-sama dengan unsur pimpinan di tingkat desa melakukan silaturahmi dengan tokoh agama di wilayah kecamatan Todanan.

Kapolsek Todanan AKP Sutrisno SH berusaha memberikan pemahaman kepada seluruh tokoh agama yang didatangi untuk mempercayakan penegakan hukum oleh Polri dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh saudara Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Kunjungan dilakukan terhadap tokoh agama dan masyarakat yakni H Maskur di rumahnya Desa Bedingin, Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Seluruh tokoh agama dan masyarakat yang  sebelumnya sudah dikunjungi merasa senang atas kunjungan yang dilakukan oleh aparat kepolisian bersama dengan anggota TNI dan aparat pemerintahan desa, dan berharap agar kunjungan ini dapat berlanjut dan berkesinambungan untuk menjalin tali silaturahmi dan komunikasi.

Kapolres Blora AKBP Surisman mengakui telah memerintahkan jajarannya untuk terus menerus secara intens berkunjung dan berdialog dengan warga masyarakat, terutama para tokoh agama Islam. Kegiatan tersebut akan terus menerus dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat Sergai khususnya para tokoh agama tidak terprovokasi dan tidak ada yang berunjuk rasa dalam aksi bela Islam tanggal 2 Desember 2016 nanti.”pungkas Kapolres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password