BERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN UNTUK MASYARAKAT, POLRES BLORA GIATKAN BLUE LIGHT PTROL

Terus berupaya meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat, khususnya di jalur pusat Kota Blora. Dengan mulai maraknya aksi penjurian, antisipasi teror dan kejahatan jalanan lainnya, maka penggelaran petugas Polri berseragam pun diperbanyak untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat, khususnya kepada masyarakat Kota Blora. Seperti yang tampak pada beberapa ruas jalan protocol Kota Blora, pada hari sabtu (26/11) malam.

img-20161127-wa0036Anggota Polantas nampak melakukan pengaturan dengan menggunakan rompi dan lampu pengatur lalu lintas. Tak lupa mobil patroli lantas pun dihidupkan dengan lampu rotator menyala terang. Di seputaran tempat keramaian masyarakat yakni kawasan alun-alun Kota Blora dan Block T yang sedang diselenggarakan hiburan Blora Exspo dan pameran UMKM khas Kabupaten Blora.

Sesekali mobil patroli berjalan perlahan di sepanjang jalan dengan lampu rotator yang berwarna biru dibiarkan menyala dengan terang.
Kegiatan patroli ini dikenal dengan sebutan blue light patrol (patroli lampu biru). Efeknya terlihat cukup terasa, dengan banyaknya pengguna jalan yang semakin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polri di sepanjang jalan dan tempat keramaian masyarakat.

Para pengendara yang biasa memacu kendaraannya dengan kencang juga nampak mengurangi kecepatannya saat melihat mobil patroli lantas yang sedang ber patrol atau stand buy di beberapa persimpangan jalan, sehingga kecelakaan lalu lintas juga bisa diminimalkan dengan kehadiran petugas patroli.

Selain patroli lalu lintas, anggota Sabhara Polres Blora juga melakukan kegiatan blue light patrol dengan disertai kegiatan sambang dan dialog. Kegiatan ini juga memberikan efek luar biasa bagi masyarakat yang dikunjungi. Masyarakat semakin merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas karena adanya anggota Polri di tengah-tengah mereka. Masyarakat juga berharap agar kegiatan berlanjut terus menerus setiap malam, supaya keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terus terjaga.

Kapolres Blora AKBP Surisman.Sik.MH menjelaskan bahwa kegiatan blue light patrol ini dilakukan mengingat untuk mengurangi kerawanan yang ada di wilayah Kabupaten Blora.

“Melalui penggelaran petugas Polri berseragam, diharapkan masyarakat semakin merasa aman dan nyaman, dan kejahatan serta kecelakaan lalu lintas pun juga berkurang karena anggota Polri banyak berada di jalan,” kata Kapolres.

“Selain itu, melalui dialog dengan anggota masyarakat, Polri juga berkesempatan dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas supaya masyarakat juga turut serta membantu berperilaku tertib dan disiplin serta menjaga situasi lingkungannya tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres menutup penjelasannya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password