GELAR SILATURAHMI FURKOPIMDA DENGAN ORMAS TOKOH AGAMA, ADAT DAN MASYARAKAT POLRES BLORA SERUKAN PERDAMAIAN

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH membuka Pertemuan Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB Kabupaten Blora, di aula AryyaGuna Polres Blora, Minggu (26/11/2016).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Blora mewakili Bupati Blora Bapak Sutikno, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH., perwakilan Kajari Blora, Dandim 0721 Blora Letkol INF Susilo S,sos, Ketua Dewan DPRD Kab. Blora H. Bambang Susilo, Komandan Batalyon Infanri 410 Alugoro Letkol Inf. Heri Amrullah, Ketua FKUB Blora Ishad Shofawi. Serta para seluruh tamu undangan yang hadir pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek jajaran Dan Komandan Koramil Se-Kabupaten Blora serta para ormas Islam, para tokoh agama, tokoh adat dan Masyarakat.

dsc_0079Acara pertemuan pada hari ini bertema “Melalui Silaturahmi Furkopimda Kabupaten Blora dengan Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Konflik Sosial. “ Kapolres Blora dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir dalam acara silaturahmi ini. Akhir-akhir ini banyak sekali inssue negative yang beredar di masyarakat tentang aksi demo besar tanggal 2 desember 2016 mendatang. Di harapkan para tokoh agama dan masyarakat di kabupaten Blora turut aktif menyampaikan himbauan agar masyarakat Kabupaten Blora tidak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo Bela Islam Jilid III tanggal 2 Desember akibat buntut dari kasus penistaan agma oleh Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Kapolres juga berpesan Kita tidak boleh sepele dengan percikan gesekan yang terjadi di daerah kita. Bila timbul persoalan kecil sebaiknya segera cepat diselesaikan, harus disikapi sejak dini dengan secara arif bukan mustahil akan menjadi bola salju yang nantinya sulit dikendalikan, forum ini bertujuan untuk menjamin situasi kondusif rukun dan internal antar pemeluk agama di wilayah Kabupaten Blora.” tegasnya.

dsc_0027Dilanjutkan Sambutan Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf. Susilo S.sos mengatakan  “Saya berharap acara ini dapat menjalin silaturahmi antar umat beragama, dengan kerukunan dan partisipasi masyarakat juga diharapkan dapat membantu visi dan misi TNI dan POlRI serta kita semuanya supaya dapat terwujud, kemudian keamanan dan ketentraman juga dapat terlaksana serta terwujud, sehingga tidak  hanya sekedar wacana aman saja, untuk itu mari kita sama-sama jalin silaturahmi dan dialog keagamaan pada acara ini untuk dapat menciptakan Blora lebih aman dan kondusif lagi,”pungkasnya.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password