SERVICE RUTIN KENDARAAN BERMOTOR POLRES BLORA

TBNewsPolresBlaora – Sejak menjabat sebagai Kapolres Trenggalek pada pertengahan tahun ini, AKBP Surisman, S.I.K, M.H terus konsisten pada upaya pembinaan dan peningkatan mutu internal lembaganya, utamanya yang berkaitan dengan transparansi pengelolaan anggaran.

img_4478Menurut Kapolres Blora, anggaran yang bersumber dari DIPA/RKA-KL Polri harus terserap maksimal dengan metode pengelolaan yang berbasis kinerja dan dilandasi akuntabilitas administrasi melalui pelaporan pertanggungjawaban keuangan yang dilaksanakan oleh masing-masing subsatker.

Menyinggung soal transparansi, seluruh kendaraan dinas di jajaran Polres Blora khususnya roda empat dan roda enam digelarkan di halaman belakang Mapolres untuk persiapan perawatan berkala tahap kedua, hari ini Jumat (18/11/2016).

Hal itu membuktikan bahwa pengelolaan anggaran di bidang pemeliharaan dan perawatan (harwat) kendaraan bermotor dinas untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di lingkungan Polres Blora juga menerapakan sistem sebagaimana uraian di atas.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kasubbagsarpras Polres Blora, AKP Yulianto SH pun mengungkapkan hal senada.

img_4479“Optimalisasi harwat ranmor dinas ini terlaksana berkat kebijakan bapak Kapolres Blora  yang mengutamakan proporsionalitas dan transparansi. Beliau juga menekankan bahwa semua sarpras pendukung pelaksanaan tugas harus dalam kondisi prima dan siap pakai,” ujar AKP Yulianto SH.

Puluhan kendaraan dinas yang berjajar rapi di halaman belakang Mapolres Blora itu hari ini masih menjalani tahap servise guna pendataan seluruh kerusakan yang ada. Pemeriksaan awal yang dilaksanakan oleh bengkel Montecarlo sebagai pemegang lisensi harwat kendaraan dinas Polri itu meliputi tune up, scan engine, kelistrikan, oli, dan sparepart.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password