KANIT BINMAS POLSEK BOGOREJO RESOR BLOR BERIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN KAMTIB LANTAS DALAM ACARA HUT PGRI KE-71

TBNewsPolresBlora – Salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh fungsi Binmas yakni memberikan Bibluh, Sambang, kordinasi dan penggalangan. Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Bogorejo Resor Blora AIPTU Mulyono hari ini dalam rangka HUT PGRI ke-71 Jumat (18-11-2016) bertempat di halaman SMPN 1 Bogorejo Kabupaten Blora.

img-20161118-wa0036Karena kegiatan itu sangat efektif untuk bersilahturahmi, menambah keakraban dan sekaligus media untuk menyampaikan pesan/ajakan/imbauan untuk mengajak warga menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungannya serta warga dihimbau untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum ataupun normal-normal kemasyarakatan lainnya.

Sangat diperlukan adanya kerjasama untuk menciptakan Kamtibmas antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas. Hal tersebut bisa terwujud, dengan adanya kepekaan warga dan selalu aktif menjaga lingkungan, dengan program “Perpolisian Masyarakat “. 

img-20161118-wa0037Masyarakat dituntut untuk menjadi Polisi untuk dirinya, Keluarganya dan lingkungannya. Dalam kesempatan itu, Aiptu Mulyono memberikan himbauan agar para tokoh masyarakat dan tokoh Pendididkan dapat memberikan contoh teladan ataupun pelopor tertib berlalu lintas terhadap masyarakatnya dan para siswanya di sekolah. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti halnya selalu menggunakan helm standar SNI diwaktu mengendari kendaraan bermotor roda dua maupun selalu mematuhi rambu – rambu lalu-lintas dijalan raya.

Hal tersebut tentunya bukan untuk kepentingan pihak kepolisian, namun demi keamanan dan keselamatan si pengendara sendiri. Jika para tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan sudah tertib berlalu lintas maka diharapkan para masyarakat dan para siswa sekolah pun juga akan mengikutinya.

Sementara itu Kapolsek Bogorejo Resor Blora AKP Putoro Rambe,SH mengatakan mematuhi tata tertib berlalu lintas itu sangatlah penting, sebab kecelakaan terjadi karena sebelumnya terjadi pelanggaran. Untuk itu diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password