APEL SIAGA 1 ANTISIPASI UNRAS ORMAS ISLAM 4 NOVEMBER DI JAKARTA

TBNewsPolresBlora – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menerapkan Siaga 1 guna mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa oleh sejumlah ormas di daerah pada Jumat, 4 November 2016. Penerapan siaga tingkat tinggi ini berlaku selama tiga hari sejak hari ini, Kamis, 3 November 2016 hingga Sabtu, 5 November 2016. Aksi demonstrasi ormas Islam yang direncanakan di Jakarta 4 November 2016 besok menjadi perhatian pihak kepolisian, oeleh karena itu Polres Blora mengadakan gelar apel pengamanan siaga 1 antisipasi unras Jakarta besok sesuai dengan instruksi bapak Kapolda Jateng.

dsc_0230Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH menjelaskan, kegiatan imbangan siaga 1 pihaknya ini bertujuan memastikan seluruh personil dan peralatan siap apalabila ada perkembangan situasi yang membuntuhkan kehadiran anggota kepolisian. Akan tetapi sejauh ini, sambung Kapolres, tidak ada kegiatan yang meresahkan terkait isu panas nasional soal penistaan agama di Kabupaten Blora.

Kapolres Blora selaku pimpinan apel siaga 1 pengamanan aksi unras bela Islam di halaman Mapolres memberikan amanat untuk seluruh personil Polres Blora dan semua Polsek jajaran bahwa mulai hari ini berlaku siaga 1 sampai tanggal 5 November tidak ada anggota yang meninggalkan kesatuan tanpa izin pimpinan, yang ijin cuti mohon kiranya di pending dulu, kemudian Kapolres meminta kepada seluruh personil Polres dan Polsek Jajaran akan memantau serta mengantisipasi apabila ada ormas islam kabupaten Blora yang akan berangkat unras ke Jakarta.

dsc_0240Untuk Bhabinkamtibmas optimalkan sambang desa dan kordinasi dengan tokoh agama, masyarakat dan perangkat desa supaya mudah menggali informasi serta melakukan penggalangan. Untuk personil Intel  pantau, amati dan lakukan penggalangan serta buat laporan kepada pimpinan sebagai masukan untuk pimpinan dalam mengambil tindakan. Tegas Kapolres Blora AKBP. Surisman SIK,MH dalam amanatnya.

Apel siaga 1 berjalan dengan baik dan lancar selanjutnya para personil Polres Blora langsung bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password