shadow

SERIKAT PEKERJA KONTRAK PERTAMINA BLORA MELAKUKAN AKSI NASIONAL DI KANTOR GUBERNUR JATENG

TBNewsPolresBlora – Pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2016 Pukul 05.30 wib Para Buruh yang tergabung dalam Konggres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Serikat Pekerja Kontrak Pertamina Cepu (SPKP Cepu) dan Federasi Serikat Buruh Migas (FSB Migas) berangkat kesemarang dengan menggunakan 1 Unit Bus PO.Subur Jaya Nopol. K 1589 FW untuk menggelar unjuk rasa dalam rangka Melaksanakan Aksi Nasional di Kantor Gubernur Jateng Semarang yang di ikuti perwakilan dari SPKP Cepu sebanyak 53 Orang.
Koordinator lapangan, Agung Pujo Susilo mengatakan, dalam aksi demo nanti ,kami menuntut penghapusan sistem kerja kontrak/Ourchosing, karena ini adalah bertentangan dengan UU ketenaga kerjaan, Berlakukan upah layak nasional. Cabut PP 78 , Menolak politik upah murah yakni kami menuntut Kenaikan Upah buruh karena belum ada kenaikan upah pokok padahal sudah ada kenaikan UMR. Menolak PHK, Union Busting dan kriminalisasi anggota.
“Laksanakan dan berikan Hak-hak buruh lindungi buruh migran Indonesia. BPJS dalam penetapannya masih belum sesuai dengan aturan. Tangkap, adili dan penjarakan pengusaha nakal. Tolak privatisasi Bangun industri nasional untuk kesejahteraan rakyat. Turunkan harga kebutuhan pokok,” ujarnya.
Agung juga meyerukan, Selamatkan Pertamina atau sektor migas dari sistem kerja operasi (KSO) yang tidak konsisten. Infrastruktur yang mana pembangunan saat ini kurang maksimal dan masih adanya ketidak adilan. “Kesejahteraan buruh secara menyeluruh (bukan perorangan), Kemerosotan produksi migas Jangan smpai ada kemerosotan produksi yang nanti akan berpengaruh pada kesejahteraan buruh.Pengawasan dinas tenaga kerja agar segera turun kelapangan dan menyikapi segala permasalahan yang ada,” serunya dengan nada penuh semangat.(Hms Res Blora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *