LAGI, SAT SHABARA POLRES BLORA GAGALKAN AKSI PENCURIAN KAYU JATI.

TBNewsPolresBlora  –  Setiap hari Senin dilaksanakan aplusan personil jaga hutan sat Shabara Polres Blora setelah selama 7 (tujuh) hari atau seminggu melaksanakan tugas jaga dan patroli hutan dalam upaya pencegahan kerusakan hutan di Kabupaten Blora.

img-20161031-wa0043Sekitar pukul 08.00  Wib pada saat petugas jaga Hutan Sat Shabara Polres Blora Brigadir Ariyadi dan Bripda Adrian pada saat turun dari hutan untuk melaksanakan serah terima dengan petugas jaga baru di kantor Kemantren Perhutani Blora Ds. Sumberejo Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, saat melewati petak 78  RPH Japah Kph Blora Ds. Sumberejo berhasil menggagalkan upaya pencurian kayu jati. Senin (31/10/2016).

Melihat dari jauh aksi pencuri yang sedang mengangkut hasil tebangannya para petugas perhutani dan personil Sat Shabara Polres Blora melakukan pengejaran dan meletuskan tembakan peringatan untuk member shock terapi kepada para pencuri.

Dengan tingkah gugup dan takut di tangkap petugas pencuri kayu pun jatuh dari motornya dan kemudian lari terbirit –birit meninggalkan hasil potongan kayu jati dan sepeda motor beserta gergraji dan kampak miliknya. Para petugas tidak berhasil menangkapnya dan berhasil lolos dan akan segera di lakukan penyelidikan untuk ungkap kasus dan menangkap pelakunya.

img-20161031-wa0007Kemudian petugas perhutani memanggil bantuan untuk mengevakuasi barang bukti hasil pencurian kayu jati. Dan barang bukti yang berhasil di amankan adalah sepotong kayu jati ukuran diameter 30 cm diamankan ke kantor kemantren Ds. Sumberejo sedangkan untuk barangbukti sepeda motor dan alat pemotong di amankan ke kantor Mapolsek japah sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password