shadow

BLUE LIGHT PATROL POLRES BLORA

TBNewsPolresBlora –  Sebagai bentuk pengabdian serta tugas dan tanggung jawab Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor Blora kepada masyarakat, setiap malam hari Polres Blora melaksanakan kegiatan Patrol.

img-20160920-wa0007Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora, Polres Blora mencanangkan pelaksanaan giat patroli yang diberi nama sandi ‘Blue Light Patrol’.

Giat ini berupa giat kepolisian dengan berpatroli di sepanjang jalur yang telah menjadi sasaran menggunakan kendaraan dinasnya yang dilengkapi lampu rotator biru sebagai isyarat kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres AKBP Surisman SIK,MH menyatakan giat blue light patrol tersebut dilaksanakan seluruh jajarannya untuk mengamankan dan menjaga kamtibmas di Kabupaten Blora.

” tujuan utamanya guna antisipasi terjadinya aksi kriminal diwilayah hukum kami. Patroli kami arahkan diinterval jelang dini hari dan dengan sambangi berbagai tempat serta lokasi rawan,” tegasnya, Senin (31/10/2016). Beliau juga mengarahkan personilnya untuk melaksanakan giat patroli di perbankan, SPBU dan pemukiman.

“Untuk memberikan rasa aman kepada warga kami juga dorong jajaran polsek untuk melaksanakan dan meningkatkan giat patroli di lokasi perbankan hingga ke pemukiman warga guna cegah aksi tindak pidana dan gangguan kamtibmas. Diharapkan kegiatan patroli ini dapat memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat,” tegasnya.

img-20161029-wa0041Beliau juga menyatakan bahwa pelaksanaan patroli Blue Light Patrol ini juga sebagai tindakan preventif terhadap aksi tindak pidana dan gangguan kamtibmas.

Harapannya dengan pelaksanaan Blue Light Patrol bisa membantu masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora dan sebagai tanda kehadiran polisi dalam mencegah tindak kejahatan. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *