shadow

SAT RESKRIM GELAR REKONSTRUKSI

Blora, Rabu 29/09/2016 – telah dilaksanakan kegiatan Reskonstruksi pembunuhan, bertempat di Polres Blora sekitar pukul 13.00 wib. Rekonstruksi tersebut dilaksanakan sebagaimana mestinya di TKP meninmbang situasional yang tidak memungkinkan untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan kegiatan rekonstruksi tersebut.

Kegiatan Rekonstruksi dilaksanakan oleh Sat Reskrim Polres Blora dihadiri oleh perwakilan dari kejaksaan Negeri Blora, Advokat serta tersangka dan untuk korban diperankan oleh anggota Reskrim Polres Blora.

Maksud dan tujuan diadakan rekonstruksi ini adalah untuk memperkuat dugaan tindak pidana pembunuhan yang dilakukan tersangka untuk mengetahui apakah ada hal baru yang belum diketahui penyidik. Hal tersebut disampaikan Kapolres Blora AKBP SURISMAN, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP ASNANTO, SH.

img_20160929_142559Kejadian pembunuhan itu sendiri dilakukan oleh tersangka SA Alias KELEP terhadap korban SUPARMIN (48) alamat Jl. Soponyono Kel. Purwodadi Kec. Purwodadi Kab. Grobogan yang mana tujuannya adalah karena sakit hati dan hendak menguasai kendaraan korban yang akan digunakan tersangka untuk membayar hutang.

Atas tindakan yang dilakukan oleh tersangka SA Alias KELEP (28), Swasta, Alamat Ds. Paseban Kec. Kebonagung Kab. Demak, pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebagaimana dimaksud dalam  primair 340 KUHP Subsider 338 KUHP lebih Subsider 365 KUHP dengan ancaman seumur hidup.

Adapun barang bukti yang disita oleh Sat Reskrim Polres Blora yaitu botol bekas minuman, 1 unit kendaraan roda empat warna abu-abu nopol B-1145-KFU, 1 buah dompet serta 1 buah Handphone.

Demikian penjelasan Kapolres Blora AKBP SURISMAN, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP ASNANTO, SH.

img_20160929_142531

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *