KIRAB MERAH PUTIH

Batalyon Yonif 410 Alugoro menggelar kirab Merah Putih dengan tema “ NKRI HARGA MATI’ berlangsung sangat meriah. Agenda itu digelar sebagai komitmen TNI bersama warga masyarakat Blora untuk bersatu menjunjung nilai-nilai kebangsaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

img_20160919_135257Dalam sambutannya beliau Komandan Yonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf M Heri Amrulloh yang juga panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan tersebut untuk mengedukasi dan melatih para pelajar serta masyarakat agar bersatu, tidak membedakan Suku, Ras, Agama maupun Golongan karena Negara Indonesia merdeka atas dasar persatuan dan kesatuan.

Kirab dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Yonif 410 Alugoro Blora dimulai dari Alun-alun Blora menuju Jl.Pemuda dan finish di Blok T, Senin (19/9), pukul 14.00 WIB.

Sebelum mulai kirab didahului dengan pembacaan doa yang dilakukan bersama-sama sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB). 

Pasukan paling depan adalah pembawa bendera merah putih yang terdiri dari Paskibra, TNI, Polri dan Satpol PP berjumlah 17, 8 dan 45 sebagai lambang tanggal kemerdekaan RI.

img_20160919_140534Kirab dibuka langsung oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman dan disaksikan oleh Kapolres, Kasdim 0721/Blora serta sejumlah Kepala OPD di Blora.

‘’Melalui kirab ini diharapkan semangat nasionalisme patriotisme, tidak akan mudah luntur pada generasi muda saat ini walau pun perkembangan modernisasi dan globalisasi serta kebudayaan luar dapat melunturkan rasa cinta tanah air. ’’Semangat kebersamaan, khususnya di Blora harus terus di tumbuhkan sehingga pembangunan di Blora bisa berjalan dengan baik. Ujar Wakil Bupati Blora Arief Rohman.

Mulai star dari Alun-alun, hingga finis di Blok T Blora, para pelajar dari sejumlah sekolah,  Banser serta Kokam Muhammadiyah tak henti-hentinya meneriakkan semangat perjuangan. Seluruh peserta membawa bendera Merah Putih.

img_20160919_144337Kepolisian Resor Blora melaksanakan pengamanan pengaturan serta membarikade, menutup, dan mengalihkan sepanjang jalan Pemuda  sampai ke Blok T. Ini merupakan adanya sikap saling bersinergitas antar instansi dan mendukung setiap kegiatan positif yang di selenggarakan.

Atraksi barongan, barongsai serta tiga grup drum band dari SMA 1 Blora, Alugoro, dan SMK Muhammadiyah 1 Blora menjadi hiburan sendiri bagi masyarakat dan pelajar yang menonton di sepanjang jalan dengan mengibarkan bendera Merah Putih kecil.

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password