APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN IDUL ADHA 1437 H DAN LONG WEEKEND POLRES BLORA

TRIBRATANEWS POLDAJATENG – Polres Blora menggelar apel gelar pasukan untuk mengamankan Hari Raya Idul Adha, 12 September 2016 nanti. Pengamanan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk memberikan pelayanan serta rasa aman kepada masyarakat yang merayakannya atau yang sedang menikmati hari libur panjang (Long weekend) hari sabtu minggu dan senin.

dsc_0033Apel pasukan digelar pukul 07.30 WIB tadi dipimpin oleh Kapolres Blora Ajun Komisaris besar Polisi (AKBP) Surisman, S.I.K,M.H, di lapangan depan Mapolres Blora yang di ikuti oleh seluruh Kapolsek beserta anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Blora.

Dalam sambutannya, AKBP. Surisman menitik beratkan masalah pengaturan lalu lintas, terutama di pusat keramaian, obyek vital, tempat wisata dan jalan raya menuju ke luar kota. Ia juga mengimbau jajarannya untuk mewaspadai aksi terorisme dan segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

Pergelaran pasukan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota dalam mengamankan Idul Adha. Selain ibadah Solat Ied, polisi juga mengantisipasi kericuhan saat pembagian daging kurban.

dsc_0050Sejumlah masjid dan tempt-tempat pemotongan daging kurban menjadi fokus pengamanan utama aparat polisi. Selain itu, tempat-tempat objek wisata juga mendapatkan pengamanan.

Untuk mengamankan Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun 2016 ini, Polres Blora menurunkan 250 personel pengamanan baik dari Polres Blora maupun Polsek jajaran yang bertugas di wilayahnya masing-masing.

Kapolres Blora berpesan kepada personil yang akan bertugas agar dalam menjalankan tugas didasari dengan rasa ikhlas, dimanapun tempatnya. Menurutnya, pelaksanaan tugas pengamanan dengan baik merupakan bagian dari ibadah.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password