BRIPDA ARIYANA JOVI TERIMA TUMPENG TASYAKURAN HUT POLWAN KE-68 DARI KAPOLRES BLORA

Di usianya yang belum genap 19 tahun, Bripda Ariyana Jovi merupakan Polisi Wanita (Polwan) termuda yang ada di Polres Blora saat ini. Dalam tasyakuran peringatan HUT Bhayangkara ke-68 yang diadakan oleh Polres Blora,  Rabu (6/9), ia mendapatkan kehormatan untuk menerima tumpeng nasi kuning pertama dari Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK.

DSC_0090Jovi, sapaan akrabnya merupakan gadis kelahiran Blora 3 Oktober 1997. Ia bercerita, diantara teman-teman lainnya yang satu angkatan dirinya merupakan satu-satunya personel yang masih berusia 18 tahun. Selepas SMA tahun 2015 kemarin Ia mengaku jika dirinya kemudian langsung mendaftar untuk menjadi Polisi yang merupakan cita-citanya sejak kecil.

“Dari kecil saya sudah mengagumi sosok Polisi terutama Polwan. Dari situ besar keinginan saya untuk bergabung dengan Korp baju coklat dan begitu ada kesempatan saya langsung daftar. Alhamdulillah berkat doa dari kedua orangtua serta keseriusan dan usaha saya akhirnya bisa diterima di Kepolisian”, katanya.

Setelah lulus dari sekolah menengah pada tahun 2015, ia menuturkan mendaftar di Kepolisian dan bisa diterima, kemudian untuk menjadi anggota Polisi ia menjalani pendidikan dan pelatihan bintara Polri di Pusat Pendidikan (Pusdik) Binmas Banyubiru di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

DSC_0091“Saya mengikuti pendidikan Kepolisian di Pusdik Binmas Banyubiru. Selama tujuh bulan saya ditempa untuk menjadi seorang anggota Polisi. Setelah itu, saya kemudian dilantik bersama dengan teman-teman Polwan Angkatan ke-44. Begitu lulus saya bersama 10 Polwan baru lainnya ditugaskan di Polres Bloral” ujar Jovi.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password